Dagang Peci di Reuni 212, Pedagang Ini Raup Jutaan Rupiah

Dagang Peci di Reuni 212, Pedagang Ini Raup Jutaan Rupiah

Foto: Vadhia Lidyana/detikcom

Jakarta - Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat dikerubungi para pedagang yang membuka lapak di Reuni 212 pagi ini. Gelaran akbar ini jadi ajang menggiurkan bagi para pedagang, salah satunya bagi pemuda asal Bandung, Rizky (29).

Rizky yang menjajakan dagangannya mulai dari peci, blangkon, baju muslim pria, dan juga slayer mengaku sudah raup omzet sekitar Rp 7 juta.

"Ya Alhamdulillah, sudah dapat kurang lebih Rp 7 juta," kata Rizky di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Ia mulai menjajakan dagangannya sejak pukul 4.00 pagi. Ia membawa 700 produk untuk berdagang di Reuni 212 ini.

"Buka dari jam 4 pagi tadi. Bawa penutup kepala semuanya ya kira-kira 500-an. Kalau baju bawa 10 kodi, satu kodinya 20 potong," terang Rizky.

Meski begitu, ia mengakui bahwa penjualannya menurun jika dibandingkan dengan Reuni 212 tahun 2018. Kala itu, ia bisa meraup omzet hingga Rp 15 juta.

"Kalau tahun lalu itu Rp 15 juta sampai," ungkapnya.

Menurutnya, salah satu faktor menurunnya penjualan ia pagi ini karena memang massa Reuni 212 kali ini lebih sedikit jika dibandingkan tahun lalu. Pasalnya, tahun ini Reuni 212 diadakan pada hari Senin.

"Tapi lebih ramai tahun lalu dibandingkan tahun ini. Karena hari Senin, tahun lalu kan hari minggu. Jadi hari ini yang kerja ya masuk kerja, yang sekolah ya masuk sekolah," pungkas dia.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews