Mutasi Polri, Kombes Saptono Erlangga Jabat Kabid Humas Polda Jabar

Mutasi Polri, Kombes Saptono Erlangga Jabat Kabid Humas Polda Jabar

Kombes Saptono Erlangga dipindah ke Polda Jawa Barat dalam mutasi Polri akhir 2019.

Batam - Mabes Polri memutasi ratusan pejabat kepolisian di seluruh Indonesia pada awal Desember ini. Tak ketinggalan, ada sejumlah pejabat di Polda Kepri yang masuk dalam gerbong mutasi ini.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Saptono Erlangga saat dikonfirmasi membenarkan kabar mutasi yang tertuang dalam telegram rahasia tersebut.

“Ada tujuh Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri yang dimutasi, termasuk saya sendiri,” ujarnya, Jumat (6/12/2019).

Adapun daftar PJU Polda Kepri yang dimutasi berdasarkan ST/3229/XII/KEP./2019, ST/3230/XII/KEP./2019, ST/3232/XII/KEP./2019, DAN ST/3231/XII/KEP./2019 sebagai berikut :

Kombes Pol S Erlangga Waskitoroso diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Humas Polda Jawa Barat. Dia digantikan oleh AKBP Harry Goldenhardt yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sultra.

Kombes Pol Rustam Mansur Dirreskrimsus Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Tim Analis Bidpdakt Pusiknas Bareskrim Polri. Dia digantikan oleh AKBP Hanny Hidayat, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Barat.

Sementara Kombes Pol Benyamin Sapta Dirpolairut Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru, sebagai Dirpolairud Polda Kalbar. Digantikan oleh Kombes Pol Alex Fauzi Rasad yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Kalbar.

Kombes Pol Yani Sudarto Dirresnarkoba Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru, sebagai Dirresnarkoba Polda Jateng. Digantikan oleh AKBP Muji Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Barelang.

AKBP Junoto Kapolresta Anambas diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Barelang. Dia digantikan oleh AKBP Cahyo Dipo Alam yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Kepri.

Kombes Hernowo Yulianto Dirreskrimum Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadubdit I Dittipidkor Bareskrim Polri. Digantikan oleh AKBP Arie Dharmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Kepri.

Lalu Kombes Pol Aloysius Suprijadi KA SPN Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai KA SPN Polda Metro Jaya. Digantikan oleh AKBP Donald Happy Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirpamonvit Polda Kepri.

(ude)