Puluhan Sampan Adu Pacu di Pelabuhan Tanjung Riau

Puluhan Sampan Adu Pacu di Pelabuhan Tanjung Riau

Lomba pacu sampan di Tanjung Riau Batam memeriahkan HUT Polairud Polda Kepri.

Batam - Puluhan peserta pacu sampan ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Direktorat Polairud Polda Kepri di Pelabuhan Rakyat Tanjung Riau, Sekupang, Batam, Kamis (21/11/2019) pagi.

Ada dua jenis perlombaan yang dilombakan pada acara tersebut, yang pertama Sampan Tingting dan Campang Sampan.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, langsung membuka perlombaan dengan menembakkan pistol ke udara tanda perlombaan telah dimulai.

Usai pembukaan, Yan Fitri mengatakan bahwa  perlombaan ini dilipih karena ciri khas masyarakat pesisir yang mengandalkan transportasi laut sebagai mata pencarian.

Dalam perlombaan ini tidak hanya laki-laki yang ikut serta, namun juga dari kaum ibu-ibu di sekitar sana.

“Ini menunjukkan bahwa negeri kita ini negeri bahari, kemampuan kemaritiman ini dimiliki oleh semua golongan. Itu juga membuktikan kesetaraan gender di Kepri ini sudah ada, bukan hanya didominasi kaum laki-laki saja,” ucapnya.

Dia berharap, di hari ulang tahun ini semua element masyarakat, TNI dan Polri serta pemerintah sama-sama peduli dengan laut.

“Agar lautnya tetap bersih dan terjaga dari sampah-sampah dan kotoran, karena potensi wisata kita di Kepri memang  berasal dari bahari laut,” katanya.

Direktur Ditpolairud Polda Kepri Kombes Pol Benyamin Sapta juga berharap, di HUT Ditpolair kali ini seluruh anggota bisa menjadi sumber daya manusia yang tangguh.

“Kita harap kedepan Ditpolairud lebih profesional dalam menjaga keamanan di Provinsi Kepri dengan sumber daya manusia dengan prasarana yang ada," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews