Pekerja Subkon PLN Terpental Usai Kesetrum saat Mengecat Tiang Listrik

Pekerja Subkon PLN Terpental Usai Kesetrum saat Mengecat Tiang Listrik

Ilham alias Edoe, pekerja subkon PLN saat mendapat penanganan medis usai tersengat listrik. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Ilham alias Edoe (25), seorang pekerja subkon PLN tersengat listrik saat mengecat tiang gardu listrik pada Selasa (3/12/2019) siang.

Awalnya, Edoe memanjat tiang listrik yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kelurahan Tanjung Berlian, Kundur Utara, Karimun. Namun tak sengaja, dia menyenggol kabel yang masih bermuatan listrik.

"Dia memanjat tiang listrik tanpa sepengetahuan rekan-rekannya," ujar Kapolsek Kuba AKP Eddi Suryanto, Rabu (4/12/2019).

Pekerjaan pengecatan tersebut dilakukan oleh beberapa orang. Proses pengecatan dimulai dari bawah dan bertahap hingga ke atas.

Disebutkan Eddi, Edoe yang tersengat listrik tersebut terpental dan tersangkut di besi penyanggah tiang gardu.

"Korban terpental dan lemas. Dia jatuh di atas penyangga gardu listrik," ucapnya.

Melihat hal tersebut, rekan-rekan Eode langsung meminta bantuan dan kemudian mengevakuasi pria itu dibantu petugas Polsek Kuba dan warga sekitar.

"Korban diturunkan menggunakan truck cranr oleh anggota yang juga dibantu masyarakat," kata Eddi.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar sekitar 20 persen di bagian dada sampai ke perut dan lengan tangan sebelah kanan, serta pinggang, lalu luka robek di bagian kepala sepanjang 4 cm. 

"Korban masih dalam kondisi stabil, hanya saja lemas. Setelah dibawa ke Puskesmas, korban dirujuk ke RSUD guna penanganan lebih lanjut," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews