Wabup Lingga Buka Pradiksar Satpol PP dan Damkar di Mako Lanal Dabo

Wabup Lingga Buka Pradiksar Satpol PP dan Damkar di Mako Lanal Dabo

Wabup Lingga, Muhammad Nizar didampingi Danlanal Dabo, Danramil Daik dan Kepala Satpol PP memantau puluhan peserta Pradiksar di Mako Lanal Dabo (Foto:dok.lanal)

Lingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar memimpin secara resmi upacara pembukaan Pra Pendidikan Dasar (Pradiksar) Satpol PP dan Damkar di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, Kamis (28/11/2019) kemarin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Danlanal beserta Instruktur Lanal Dabo Singkep yang berkenan memberikan pelatihan Pradiksar ini kepada anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lingga," ucap Nizar dalam sambutannya.

Pemerintah Kabupaten Lingga menunjuk Mako Lanal Dabo Singkep sebagai tempat Pradiksar Satpol PP dan Damkar Angkatan ke-3 tahun 2019, dengan jumlah peserta 58 orang. Terdiri dari peserta putra 49 orang dan peserta putri 9 orang.

"Para peserta akan mengikuti kegiatan Pradiksar ini selama 11 hari kedepan. Dimana peserta akan digembleng dari bangun tidur sampai dengan istirahat malam," ujarnya.

Sementara itu, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman mengatakan, Lanal Dabo Singkep mencoba membantu program pemerintah dalam menciptakan para Banpol PP dan Damkar yang memiliki sumber daya manusia yang unggul.

"Dengan adanya pelaksanaan Pradiksar di Mako ini, peserta akan mendapatkan pelatihan dasar kemiliteran, pelatihan SAR, kemudian etika dalam pergaulan, bagaimana menghadapi masyarakat sesuai dengan tugas mereka untuk menegakkan Perda di Kabupaten Lingga dengan harapan sikap dan etika para peserta akan lebih baik nantinya khususnya dalam kedisiplinan," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews