TNI AL Buka Turnamen Sepakbola Perebutkan Piala Danlanal Dabo Singkep

TNI AL Buka Turnamen Sepakbola Perebutkan Piala Danlanal Dabo Singkep

Pembukaan turnamen Danlanal Cup VII 2019 (Foto:ist)

Lingga - Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arif Rahman, membuka turnamen sepakbola Danlanal Cup VII. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Sepakbola Achmad Jubil Rahman Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, mulai 25 November-31 Desember 2019.

Danlanal Dabo melalui ketua panitia penyelanggara, Letda Laut (K) Tamam Mubarak mengatakan, sebanyak 64 tim dari seluruh wilayah Kabupaten Lingga turun dalam event dua tahunan yang  memperebutkan hadiah uang pembinaan dan piala bergilir Danlanal Dabo Singkep ini.

"Tujuan dari penyelenggaraan turnamen ini anatara lain adalah mendukung program pemerintah daerah untuk mendapatkan calon-calon atlet berprestasi di Kabupaten Lingga, menggerakkan ekonomi masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Letda Laut (K) Tamam Mubarak saat pembukaan turnamen, Senin (25/11/2019).

Ia menjelaskan, bentuk kemanunggalan ini diwujudkan dalam kolaborasi penyelenggaraan turnamen dimana lebih dari 80 persen panitia merupakan warga masyarakat Desa Sungai Buluh. Dalam acara pembukaan, sangat terasa bagaimana kecintaan rakyat Desa Sungai Buluh kepada TNI AL.

Hal ini dapat terlihat dari totalitas yang diberikan dalam tari persembahan dan drama kolosal Pahlawan Laut asal Kabupaten Lingga, Sultan Mahmud Riayat Syah. Meskipun lapangan sedikit becek akibat hujan yang mengguyur sebelum acara pembukaan, tidak mengurangi penampilan yang diberikan oleh para penari setempat.

"Danlanal Dabo sangat mengapresiasi apa yang telah dipersembahkan oleh masyarakat dalam menyukseskan Danlanal Cup VII tahun 2019. Harapan kedepan tentunya kemanunggalan TNI dan rakyat dapat selalu terjaga dan terus ditingkatkan dalam rangka mempertahankan dan mengisi kemerdakan di NKRI tercinta," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews