Warga Mengeluh Air Bercampur Lumpur, Ini Jawaban ATB

Warga Mengeluh Air Bercampur Lumpur, Ini Jawaban ATB

Salah satu instalasi pengolahan air ATB. (foto: atbbatam)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah waduk di Batam, Kepulauan Riau mengalami kekeringan, PT Adhya Tirta Batam (ATB) tetap mengupayakan warga menerima air bersih.

Seperti yang terjadi di Dam Sei Ladi Baloi, waduk tersebut mengalami penyusutan debit air. Selain itu air yang diperoleh warga agak sedikit kotor dan berlumpur.

Seperti yang terjadi di daerah Bengkong akhir-akhir ini, warga setiap hari harus menguras bak mandi mereka setiap hari karena airnya bercampur endapan lumpur.

"Setiap hari harus menguras bak mandi karena endapan lumpurnya lumayan banyak," ujar Erna, salah seorang warga Bengkong Kartini, Jumat (31/7/2015).

Public dan Media Relation ATB Batam Wijanarko Iksa mengatakan, untuk daerah Bengkong memang aliran air yang paling terakhir.

"Mungkin ada pergantian pipa, aliran air belum optimal hingga lumpurnya kemungkinan ikut dalam aliran air bersih," ujar Iksa.

Iksa mengatakan, pihaknya segera mengirimkan tim untuk mengecek beberapa lokasi di Bengkong. "Kami akan tetap upayakan warga menerima air bersih," tuturnya.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews