Mantan Tentara Malaysia Tertipu Dukun, Ribuan Ringgit Melayang

Ilustrasi bomoh di Malaysia. (Foto: istimewa)

Pahang - Seorang mantan prajurit harus merelakan uang sebanyak 8.390 Ringgit setelah ditipu seorang dukun di daerah Mentakab, negara bagian Pahang, Malaysia.

The Star melaporkan, pria eks tentara yang tidak disebutkan namanya itu tertipu karena mempercayai dukun itu bisa memprediksi masa depannya.

Kepala Bagian Investigasi Kejahatan Komersial Pahang Supt Mohd Wazir Mohd Yusof mengatakan korban berusia 44 tahun tertarik menggunakan jasa dukun yang memasang iklan melalui media sosial pada Juni lalu.

Pria itu lantas menghubungi sang dukun menggunakan WhatsApp.

Dia mengatakan korban tertarik karena dukun itu tampaknya bisa membaca atau memprediksi masa depan seseorang. Ini menyebabkan dia mengirim pesan WhatsApp kepada tersangka.

"Tersangka juga menawarkan untuk melakukan shalat atas nama korban jika pembacaan atau ramalannya tidak sebaik yang dia harapkan," katanya kepada wartawan, Kamis (28/11/2019).

Wazir mengatakan korban mengklaim telah melakukan pembayaran pertama RM100 pada 3 Juni, tetapi dukun menuntut lebih banyak uang dan ia berkewajiban dengan menyetor lebih banyak, sehingga jumlah totalnya menjadi RM8.390.

Korban kemudian mencurigai ada sesuatu yang salah ketika dia tidak dapat menghubungi tersangka selama beberapa hari. Pada akhirnya, korban melapor ke polisi, kemarin.

(*)