Sedih, Kisah Tragis Goo Hara yang Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Sedih, Kisah Tragis Goo Hara yang Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Goo Hara ditemukan meninggal di rumahnya. Foto: Dok. Instagram/koohara_

Jakarta - Artis K-pop Goo Hara dikabarkan meninggal dunia di usia 28 tahun pada Minggu (24/11/2019). Mirror melaporkan penyanyi yang juga sahabat mendiang Sulli itu ditemukan tak bernyawa di rumahnya, kawasan Cheongdam, Gangnam, Seoul.

Kabar duka ini datang enam bulan setelah Goo Hara melakukan percobaan bunuh diri pada Mei 2019. Kala itu dia ditemukan manajernya dalam keadaan tak sadarkan diri.

Beberapa tahun belakangan mantan personel KARA ini memang menghadapi sejumlah tantangan hidup mulai dari masalah karier hingga asmara. Kehidupannya sebagai artis pun disebut mengalami naik-turun. Begini kisah tragis wanita yang pernah beradu akting dengan aktor Lee Min Ho dalam serial 'City Hunter' tersebut.

 

Dihujat karena Operasi Kelopak Mata

Pada Maret 2019, Goo Hara mem-posting foto selfie di media sosial miliknya. Kala itu dia sedang menunggu gilirannya tampil untuk peluncuran Tokyo Girls Collection di Jepang.

Postingan foto Goo Hara itu langsung ditanggapi nyinyir oleh salah satu netizen. Ia menudingnya telah melakukan operasi plastik pada matanya.

"Hara. Kenapa kamu melakukan operasi kelopak mata lagi?" tulis netizen tersebut.

Goo Hara membalas komentar netizen dan akhirnya mengakui bahwa dirinya memang melakukan prosedur kecantikan pada kelopak matanya.

"Apakah sebuah dosa melakukan operasi koreksi ptosis? Aku melakukannya karena mengalami gejala," balas Goo Hara, seperti dikutip dari Koreaboo.

 

Kasus Kekerasan

Tahun lalu, Goo Hara jadi perbincangan setelah dilaporkan dilarikan ke rumah sakit karena tindak kekerasan yang dilakukan mantan pacarnya. Kemudian sang mantan buka suara bahwa ia benar melakukan kekerasan namun sebagai bentuk perlawanan.

Perkelahian dikabarkan terjadi karena mantan kekasihnya, Jong Bum, masuk ke rumah Goo Hara tanpa izin dalam keadaan mabuk. Kedua belah pihak pun sama-sama membuka foto bukti luka-luka di tubuh mereka.

 

Skandal Foto Mesra

Sosok Goo Hara sudah jadi perbincangan sejak awal kariernya bersama KARA. Sebelum kasus kekerasan yang menimpanya di 2008, ia juga pernah jadi topik hangat karena foto mesra. Diketahui jika Goo Hara sempat mengunggah foto sedang berciuman dengan pacarnya ketika berusia 17 tahun. Saat itu, ia debut sebagai idol.

 

Kontroversi karena Rokok

Sebelum kasus dengan mantan kekasihnya, Goo Hara beberapa kali sempat jadi kontroversi. Ia pernah dikritik netizen karena mengunggah foto sebatang rokok dengan caption, "Ini enak, ini enak."

 

Berjuang Melawan Depresi

Pada Mei 2019 saat menjalani perawatan setelah percobaan bunuh diri, manajer Goo Hara mengungkapkan kalau artisnya itu tengah mengidap depresi. Kala itu ia mengaku mulai memperketat pengawasan pada Goo Hara karena sudah menunjukkan tanda-tanda depresi.

"Goo Hara saat ini tengah menghadapi depresi. Kami mengetahui hal itu dan mulai mengawasinya. Itulah kenapa saat ia tak menjawab telepon kami, aku langsung memeriksa keberadaannya. Aku menemukannya sudah dalam keadaan tak sadarkan diri terbaring di lantai," ujar sang manajer dikutip dari Koreaboo.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews