Daftar ke Demokrat, SMN Didampingi Kaum Milenial

Surya Makmur Nasution bersama tim disambut pengurus Partai Demokrat Batam. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Langkah menuju Pilkada Batam 2020, Surya Makmur Nasution (SMN) sudah mendaftar ke tiga partai politik. Kali ini SMN mendaftar di Partai Demokrat, Jumat (22/11/2019). Sebelumnya, SMN juga telah mendaftar di Partai Nasdem dan Partai Gerindra.

Kedatangannya ke Sekretariat DPC Demokrat Batam disambut baik. “Selamat datang ke rumah Bang Surya. Selamat datang di Partai Demokrat. Sebagai kader Demokrat kami bangga karena Bang Surya maju bersama Demokrat, " kata Junaidi, salah satu pengurus yang menerima berkas pencalonan SMN.

Menurut SMN, Demokrat adalah partai yang telah membesarkan dirinya sebagai politisi di kota Batam. "Demokrat adalah rumah saya, rumah warga Batam untuk berteduh dan berekspresi serta menjadi alat perjuangan bagi kepentingan rakyat," ujarnya.

SMN didampingi para kaum milenial yang juga aktivis pemuda dan mahasiswa. Tentang adanya kader Demokrat lain yang juga bakal maju seperti Hotman Hutapea dan Helmi Hemilton, Anggota DPRD Kepri (2009-2014 dan 2014-2019), SMN mengapresiasi pencalonan mereka.

“Patut disambut gemdira. Hal ini menunjukkan kader Demokrat itu banyak stok calon pemimpin," jawab SMN yang kini berprofesi sebagai advokat dari Peradi Batam.

Di hadapan kader Demokrat, SMN menjelaskan bentuk keseriusannya maju sebagai calon kepala daerah Kota Batam ditandai dengan keikutsertaannya di survey.

"Apakah saya akan maju di Batam 1 atau Batam 2 bergantung hasil survey yang akan dilakukan pada Desember ini. InsyAllah hasil survey menjadi tolok ukurnya. Mudah-mudahan elektabilitasnya signifikan dan layak untuk maju," ucap Ketua Penasihat Santripreneur Batam itu.

(ude)
SHARE US :