Dilantik Bamsoet, Ade Angga Resmi Pimpin Soksi Kepri

Dilantik Bamsoet, Ade Angga Resmi Pimpin Soksi Kepri

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo melantik Ade Angga pimpin Soksi Kepri. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Ketua dan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Kepri resmi dilantik.

Ade Angga dan sejumlah pengurus Depidar Soksi Kepri dilantik langsung oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) di CK Hotel Tanjungpinang, Kamis (21/11/2019).

Ketua Depidar Soksi XXXII Kepri, Ade Angga mengatakan, bahwa pengurus yang dilantik itu didominasi anak-anak muda dari politisi, pengusaha dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Mayoritas pengurus dari kalangan pengusaha, untuk bersama-sama  menyampaikan ide dan gagasan kepada  pemerintah Provinsi Kepri ke depannya," sebutnya.

Ade Angga menyebutkan, organisasi yang diisi anak muda ini dapat memberikan kontribusi berupa ide dan gagasan untuk pembangunan Provinsi Kepulauan Riau ke depannya.

"Soksi yang diisi anak muda ini agar dapat memberikan kepada masyarakat umum terkait dalam kegiatan keorganisasian," ujarnya.

Ade menuturkan, setelah ini pihaknya akan memulai rapat kerja untuk menyusun program kerja jangka pendek dan panjang.

"Kami sangat yakin anak-anak yang tergabung dalam organisasi dapat memberikan masukan dan kontribusi positif pada Pemprov Kepri," tegasnya.

Sementara itu, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo berharap Soksi dapat berperan bersama dengan pemerintah dalam memerangi peredaran narkoba. 

"Bekerja sama dengan BNN dalam mensosialisasikan mengenai jenis-jenis narkoba agar masyarakat bisa membentengi diri dan lingkungan dari peredaran narkoba," sebutnya.

Ia memaparkan, bahwa Provinsi Kepulauan Riau paling rawan masuknya narkoba, karena berbatasan langsung dengan negara luar. Katanya, beberapa bandar narkoba terbesar sudah ditangkap dan dilakukan upaya pendekatan.

"Selain dalam sisi penengak hukum, pemerintah juga harus bekerjasama dengan pihak internasional agar peredaran narkoba di Indonesia bisa dicegah," tegasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews