Ade Angga Minta Pemko Tanjungpinang Realisasikan Seragam Sekolah Gratis

Ade Angga Minta Pemko Tanjungpinang Realisasikan Seragam Sekolah Gratis

Ade Angga. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang mendesak Dinas Pendidikan segera merealisasikan pakaian seragam sekolah gratis.

Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan, program seragam gartis ini seharusnya sudah berjalan, sebab peserta didik baru telah beberapa bulan masuk sekolah.

"Kita tidak ingin siswa-siswi baru ini terlambat menggunakan seragam sekolah, maka dari itu kami minta Komisi I untuk mengkroscek ke Dinas Pendidikan," kata Ade Angga, Selasa (20/8/2019).

Ade Angga menjelaskan, mengenai program pakaian seragam gratis itu pihaknya sudah memberikan usulan ke Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam pelaksanaannya. Namun Pemko Tanjungpinang memiliki opsi sendiri.

"Dulu sih kita sudah menyarankan mengenai pengadaan pakaian seragam, namun pemerintah punya pilihan lain. Kalau kami menyarankan untuk didata," sebutnya.

Menurut Ade Angga, bahwa dulu pihaknya menyarankan pemerintah Kota Tanjungpinang untuk melakukan pendataan lokasi penjahitan seragam. Selain itu menurutnya perlu Peraturan Walikota (Perwako).

"Seharusnya dibentuk perwakonya dan langsung di SK-kan. Sehingga perputaran anggaran sekitar Rp 6,7 miliar itu berada di Kota Tanjungpinang," jelasnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews