Karnaval Internasional Batam Digelar di Nongsa Awal Desember 2019

Karnaval Internasional Batam Digelar di Nongsa Awal Desember 2019

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata. (Foto: Media Center Pemko Batam)

Batam - Karnaval Budaya Internasional Batam atau Batam International Culture Carnival (BICC) kembali dihelat pada Desember 2019 mendatang di Kecamatan Nongsa.

Tahun ini BICC akan digelar selama 2 hari pada 7 - 8 Desember 2019. Konsep awalnya sama seperti dua kali penyelenggaraan sebelumnya yakni pawai kebudayaan.

"Acara puncak itu pada Minggu, 8 Desember dari pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB. Startnya dari Nuvasa Bay, Nongsa dan finishnya di Nongsa Pura Fery Terminal," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, Sabtu (16/11/2019).

Pemilihan lokasi penyelenggaraan tahun ini memang agak berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana selama dua tahun berturut-turut selalu digelar di Nagoya, Lubuk Baja.

"Ini konsepnya mengutamakan market wisman. Nuansanya diubah supaya lebih bernuansa laut," terang Ardi.

Event pariwisata bertajuk karnaval budaya ini ditargetkan untuk menarik minat wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang ke Batam di akhir tahun 2019.

BICC merupakan event wisata yang digagas oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerjasama dengan Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) Kepri pada 2017. Setahun kemudian, event ini masuk dalam kalender pariwisata nasional.

Selain itu, BICC kini juga masuk dalam 100 agenda di kalender pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Indonesia. Setelah masuk kalender pariwisata nasional, penyelenggaraan BICC beralih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan Pemko Batam.

"Ini merupakan event yang digelar di tiga bulan terakhir dan saya berharap agar dapat membantu peningkatan kunjungan wisman ke Batam di akhir tahun," ungkapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews