Tim SAR Gabungan Operasi Pencarian Karyawan Batam View Pagi Ini

Tim SAR Gabungan Operasi Pencarian Karyawan Batam View Pagi Ini

Dody Kurniawan, karyawan Batam View yang dilaporkan hilang saat memancing. (Foto: istimewa)

Batam - Karyawan Batam View Resort, Dody Kurniawan (21) diduga tenggelam di sekitaran Pelantaran Resort, Nongsa Batam, Kepri. Operasi pencarian dilanjutkan dengan melibatkan sejumlah tim pada Selasa (12/11/2019) pagi. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu'Min mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menduga Dody jatuh ke laut. 

"Pencarian hari ini melibatkan 8 SAR Gabungan yaitu KS. Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Polair Polda Kepri, Sabhara Polda Kepri, Polair Polresta Barelang, Polsek Nongsa, Bakamla Batam dan warga setempat," katanya.

Baca: Seorang Karyawan Batam View Resort Menghilang, Diduga Tenggelam

Untuk mendukung operasi pencarian, pihaknya mengerahkan sejumlah alat seperti satu unit Rescue Carier, satu unit Rescue Truck, dan satu Sett Mopel. "Pencarian sudah dimulai sejak pukul 07.30 WIB,  pencarian dengan metode penyisiran dengan luas wilayah 1.5 Nautical Mile (NM)," katanya. 

Kronologi kejadian:

Kejadian berawal ketika Dody memancing di pelantar restoran kelong Batam View Resort tersebut. Melalui CCTv resort, terlihat Dody sudah datang untuk memancing sekitar pukul 07.05 wib pagi. 

Hingga siang ia masih terlihat asik memancing di pelantaran tersebut. Namun, hingga sore hari, salah seorang saksi Kalep Sembiring melintas di pelantar tersebut. Kalep hanya melihat beberapa alat pancing, sendal, topi dan ponsel yang terletak di sudut pelantar.

Kalep menanyakan barang tersebut kepada saksi lain, Rahmat terkait barang tersebut. Rahmat menduga peralatan tersebut milik Dody yang memancing di tempat yang sama sejak siang hari. 

Kedua saksi langsung melaporkan, kepada sekuriti dan pihak manajemen resort. Setelah mengetahui peristiwa tersebut, pihak resort langsung menurunkan 2 unit kapal atau boat untuk mencari korban. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews