Seorang Karyawan Batam View Resort Menghilang, Diduga Tenggelam

Seorang Karyawan Batam View Resort Menghilang, Diduga Tenggelam

Basarnas melakukan briefing untuk pencarian Dody. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Seorang pria Dody Kurniawan (21) dikabarkan tenggelam di sekitar Batam View Resort, Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Senin (11/11/2019). Dody merupakan karyawan Batam View Resort. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu'Min membenarkan peristiwa tersebut. "Diduga Dody jatuh kelaut," katanya kepada Batamnews, Senin (11/11/2019) malam.

Dari keterangan warga sekitar, Dody diketahui siang itu sedang memancing di Pelantar Restoran Kelong Resort Batam View. Namun, sore hari di tempat yang sama hanya tinggal beberapa alat-alat pancing, sendal, topi dan hp. Diduga alat tersebut milik Dody. 

"Saat ini beberapa personel Basarnas sudah menuju lokasi melakukan pencarian," katanya.

Mu'Min mengatakan, pihak resort sejak mengetahui kejadian tersebut sudah menurunkan dua unit kapal/boat untuk mencari korban

"Dan sampai saat ini korban masih dalam pencarian," katanya. 

Beberapa warga tampak berdatangan ke lokasi. Tetapi manajemen resort tidak mengizinkan masuk. 


Kronologi

Dody, karyawan Batam View Resort diduga tenggelam di sekitaran Pelantaran Resort, Nogsa Batam, Kepri, Senin (11/11/2019). Ia tiba-tiba menghilang saat memancing. 

Kejadian berawal ketika Dody memancing di Pelantaran restoran kelong Batam View Resort tersebut. Melalui CCTV resort terlihat Dody sudah datang untuk memancing sekitar pukul 07.05 wib pagi. 

Hingga siang ia masih terlihat asyik memancing di pelantar tersebut. Namun, hingga sore hari, salah seorang saksi Kalep Sembiring melintas di pelantar tersebut. Kalep hanya melihat beberapa alat pancing, sendal, topi, hp, yang terletak di sudut pelantar.

Kalep menanyakan barang tersebut kepada saksi lain, Rahmat terkait barang tersebut. Rahmat menduga peralatan tersebut milik Dody yang memancing ditempat yang sama sejak siang hari. 

Kedua saksi langsung melaporkan, kepada sekuriti dan pihak manajemen resort. Setelah mengetahui peristiwa tersebut, pihak resort langsung menurunkan 2 unit kapal atau boat untuk mencari korban. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu'Min mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menduga Dody jatuh kelaut. 

Hingga malam ini beberapa tim Basarnar sudah turun kelokasi kejadian. Unsur SAR Gabungan diturunkan mencari korban tenggelam, KS. Tanjungpinang, Pos SAR Batam dan Polsek Nongsa.

"Alat yang kami gunakan satu unit Rescue carier, satu unit rescue truk, satu set mopel," katanya Mu'Min. 

Sampai saat ini Tim Sar sedang melakukan penyisiran di sekitar lokasi Dody memancing. Dody juga merupakan staff di Room Boy Batam View Resort. 

(tan)