Beras Termahal di Dunia Ada di Jepang, Harganya Rp 1,5 Juta per Kg

Beras Termahal di Dunia Ada di Jepang, Harganya Rp 1,5 Juta per Kg

Kinmemai Premium, Beras Termahal di Dunia

Jakarta - Beras masih menjadi makanan pokok sebagian besar orang Indonesia. Mencarinya pun tak sulit, mulai dari beras putih hingga beras merah cukup mudah untuk dijumpai.

Namun, pernahkah Anda melihat beras yang harganya Rp 1,5 juta per kilogramnya?

Beras yang diberi nama Kinmemai Premium yang diproduksi di Jepang disebut-sebut sebagai beras termahal. Bahkan, beras ini berhasil masuk rekor dunia dalam Guinness World Records.

Jika dilihat secara fisik, bentuk dan warnanya sama dengan beras yang ada di tanah air. Namun, yang membuatnya menjadi mahal seperti dilansir dari Moneysmart.id, terdapat pemrosesan yang cukup rumit hingga beras itu bisa dipanen.

Beras Kinmemai Premium berasal dari bahan organik yang lebih sehat untuk tubuh manusia. Proses penanamannya sendiri sama sekali tak menggunakan bahan kimia berbahaya.

Selain itu kandungan vitamin seperti B1, B6, E, B3 dan Asam Folic yang ada didalamnya 6 kali lebih banyak dari beras biasa. Bahkan beras Kinmemai dipercaya bisa meningkatkan sistem imun tubuh dan mencegah timbulnya penyakit kanker.

Beras termahal Kinmemai Premium terdiri dari 5 varietas unggul berasal dari 3 wilayah di Jepang yaitu Niigita, Gunma dan Kumamoto yang terkenal menghasilkan produk terbaik di dunia.

Proses pemilihannya sendiri tak mudah, karena hanya butiran beras berumur 6 bulan aja yang menghasilkan rasa serta tekstur nasi terbaik. Oleh karena itu setelah dimasak dengan benar, nasi Kinmemai Premium memiliki rasa sedikit lebih manis dan pulen.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews