Kisah Jatuh-Bangun Putri Tanjung Jadi Pengusaha Muda

Kisah Jatuh-Bangun Putri Tanjung Jadi Pengusaha Muda

Putri Tanjung. (Foto: detikom)

Surabaya - Ajang Surabaya X Beauty 2019 di hari kedua semakin meriah. Tak hanya menyuguhkan promo skin care hingga demo make up, ada juga talkshow inspiratif dengan pembicara pengusaha muda Putri Tanjung.

Terlahir dari keluarga bercukupan, tak menjadikan bisnis Putri Tanjung lancar bak jalan tol. Putri Chairul Tanjung ini bercerita kisah jatuh bangunnya merintis usaha event organizer (EO) bertajuk Creativepreneur Event Creator.

Dalam talk show bertajuk 'Becoming Young and Impactful Generation', dara 23 tahun ini mengaku sering merasakan kegagalan. Memulai usaha dari umur 15 tahun memang bukan lah sesuatu yang mudah. Bahkan, Putri mengaku awalnya dia termotivasi membuka usaha karena sering diremehkan dan di-bully.

"Memulai usaha dari umu 15 tahun itu karena dendam lebih tepatnya, dendam sama orang-orang karena selalu meremehkan aku waktu kecil, banyak yang nge-bully juga, karena kesel sama orang-orang itu akhirnya mendorong aku harus tau gimana kesukaan aku, dan bisanya aku apa," kaga Putri membuka ceritanya di Surabaya X Beauty, Sabtu (9/11/2019).

 

Putri Tanjung berbagi pengalaman di Surabaya X Beauty 2019.

Putri menambahkan saat itu event yang pertama kali dikerjakannya yakni pesta ulang tahun temannya.

"Akhirnya aku masuk semua organisasi sekolah, habis gitu guru aku bilang coba deh bikin event, aku bikin dengan perubahan event itu akhirnya gue maksa temen gue buat bikinin birthday party-nya gitu. Jadi awalnya itu," imbuhnya.

Kendati telah sukses menjadi pengusaha muda, Putri mengungkapkan jika kini dirinya masih menemui berbagai kesulitan. Menurutnya, jalan menjadi pengusaha memang tak instan dan mulus.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews