Dapat Nilai C, Wawako Amsakar Evaluasi Pelayanan Disdukcapil Batam

Dapat Nilai C, Wawako Amsakar Evaluasi Pelayanan Disdukcapil Batam

Acara evaluasi dan pemberian Penghargaan Pelayanan Publik Wilayah I di Hotel Aston Kota Batam, Jumat (8/11/2019). (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Ternyata pelayanan publik Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam mendapat nilai C. Hal itu hasil evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB)

Hasil ini disampaikan saat acara evaluasi dan pemberian Penghargaan Pelayanan PUblik Wilayah I di Hotel Aston Kota Batam, Jumat (8/11/2019).

Selan itu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batam juga mengalami penurunan dari nilai A menjadi A- (minus). Kondisi tersebut membuat pelayanan publik Kota Batam harus diperbaiki.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait dengan penilaian tersebut. "Saya akan berkoordinasi dengan pihak Disduk," kata Amsakar.

Ia mengatakan, tentu dengan mendapat nilai rendah untuk pelayanan publik tersebut pihaknya menegaskan akan melakukan pembenahan, meskipun selama ini sudah dilakukan. "Sebenarnya kita terus berbenah, tetapi masih banyak keluhan masyarakat," kata Amsakar.

Sedangkan terkait turunya nilai DPM-PTSP, dikatakan Amsakar, diduga penyebabnya adalah tidak adanya terobosan yang dilakukan belakangan ini. Tetapi kedepan pihaknya sedang mempersiapkan Online Single Submission. "Kita bersyukur kita mendapatkan 2 kategori, meskipun nilai turun," paparnya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews