Hibahkan Lahan untuk Bangun Rumah Gadang, Yuhendri: Ini Cita-cita Sejak 2009

Hibahkan Lahan untuk Bangun Rumah Gadang, Yuhendri: Ini Cita-cita Sejak 2009

Yuhendri menyerahkan dokumen lahan untuk pembangunan Rumah Gadang di Batam. (Foto: istimewa)

Batam - Janji bakal calon Wali Kota Batam Yuhendri menghibahkan 1 hektare lahan di kawasan Batam Center, akhirnya direalisasikan. Hibah lahan itu diserahkan ke Yayasan Penyambung Lidah.

Rencananya, 1 hektar tanah tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun rumah adat Minangkabau yang biasa disebut Rumah Gadang.

“Tujuannya agar anak keponakan serta keturunan Minang itu tahu seperti apa rumah gadang itu,” kata Yuhendri, Jumat (8/11/2019).

Adapun 1 hektare tanah yang dihibahkan itu terbagi untuk pembangunan rumah gadang seluas 8 ribu meter persegi. Sedangkan 2 ribu meter persegi lainnya akan digunakan untuk fasilitas umum.

“Ini merupakan cita-cita saya sejak tahun 2009, sejak dulu saya ingin mendirikan rumah gadang di Batam,” ujar mantan ketua Gemma Minang itu.

Baca: Bakal Calon Wali Kota Yuhendri Hibahkan 1 Hektare Lahan untuk Rumah Gadang

Yuhendri juga berharap rumah gadang tersebut nantinya juga akan menjadi ikon pariwisata bagi wisatawan yang ingin mengenali ragam budaya minang di Kepri.

"Gerbangnya nanti dibuat (ornamen) Melayu dan di dalam lokasi rumah gadang," ujar Yuhendri. 

Yuhendri secara resmi juga telah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wali kota Batam. Ia telah mendaftar ke Partai Nasdem dan Golkar di Batam.

Yuhendri berharap dirinya bisa berkontribusi bagi Kota Batam ke depannya. Ia pun memiliki visi dan misi bagaimana menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul serta menciptakan lapangan kerja. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews