Bakal Calon Wali Kota Yuhendri Hibahkan 1 Hektare Lahan untuk Rumah Gadang

Bakal Calon Wali Kota Yuhendri Hibahkan 1 Hektare Lahan untuk Rumah Gadang

H. Yuhendri dan Amsakar saat menghadiri acara malam sumpah pemuda dan donasi untuk Wamena di Batam (Foto: Ist)

Batam - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) Kepuluan Riau H. Yuhendri menghibahkan satu hektare lahan untuk 'rumah gadang' untuk urang awak di Kepulauan Riau.

Lahan tersebut diserahkan melalui Yayasan Panyambuang Lidah di Batam. Penyerahan dalam acara yang digelar tadi malam dalam acara memperingati Sumpah Pemuda dan Malam Peduli Wamena di Caffe DeFour Ruko KDA Batam Centre, Minggu (3/11/2019) malam.

"Agar segera dibuatkan gambarnya melalui konsultan perencanaan dan menghitung RAB," ujar Yuhendri yang juga Ketua Sentrakom Kepolisian Kepulauan Riau tersebut.

Nantinya, kata Yuhendri, di sana akan ada kantor sekretariat untuk sejumlah ikatan keluarga yang bernaung di lembaga tersebut. 

"Sekalian rumah gadang, sekretariat ikatan keluarga, kemudian juga aula pertemuan," ujar Yuhendri di hadapan sejumlah tokoh masyarakat minang di Batam.

Yuhendri juga berharap rumah gadang tersebut nantinya juga akan menjadi ikon pariwisata bagi wisatawan yang ingin mengenali ragam budaya minang di Kepri.

"Gerbangnya nanti dibuat melayu dan di dalam lokasi rumah gadang," ujar Yuhendri. 

Yuhendri secara resmi juga telah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wali kota Batam. Ia telah mendaftar ke Partai Nasdem dan Golkar di Batam.

Yuhendri berharap bisa berkontribusi bagi Kota Batam kedepannya. Ia pun memiliki visi dan misi bagaimana menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul serta menciptakan lapangan kerja. 

Yuhendri dikenal sebagai tokoh muda minang di Batam dan juga seorang pengusaha tranportasi dan alat berat.

(ude)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews