Karnaval dan Baksos Semarakkan Harkesnas di Senayang

Karnaval dan Baksos Semarakkan Harkesnas di Senayang

Kepala Puskesmas Senayang, Lenny Hardianty (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, Puskesmas Senayang, akan menggelar kegiatan sosial seperti sunatan massal, pengobatan gratis hingga pawai karnaval dan lomba fashion show.

Kepala Puskesmas Senayang, Lenny Hardianty mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 9-11 November mendatang. Semua kegiatan dipusatkan di Kelurahan Senayang, sedangkan tahun sebelumnya di Desa Rejai.

"Jadi ada beberapa kegiatan yang kami lakukan. Selain khitanan massal, terus ada karnaval dan fashion tingkat sekolah dan umum dengan tema pemanfaatan sampah daur ulang. Kemudian yang terakhir pelayanan kesehatan yang bekerjasama dengan DKPPKB dan RSUD Dabo," kata dia kepada Batamnews, Kamis (7/11/2019).

Lenny menjelaskan, pada kesempatan tersebut, rencananya akan dihadiri dokter spesialis kandungan dan anak. Jika kedua dokter spesialis tersebut tidak berhalangan hadir, maka akan dilakukan pelayanan USG dan pemeriksaan kehamilan beresiko tinggi.

Kemudian program hamil, hingga pelayanan kesehatan/konseling bagi remaja yang bermasalah dengan kesehatan reproduksi atau kandungan. Selain itu juga ada pelayanan kesehatan dan pengobatan anak usia 0-16 tahun, serta pemeriksaan tumbuh kembang anak.

"Untuk dokter spesialis ini nanti akan kami pastikan lagi. Tapi kemarin sudah deal. Karena takut mereka berhalangan datang, maka kami menyiapkan dokter umum untuk menggantikan, sama nantinya ada pelayanan terhadap kesehatan gigi dan mulut juga," ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan ini merupakan pengabdian dari tenaga kesehatan dalam rangka HKN ke-55. Lenny mengatakan, meski kegiatan berbeda-beda, tetapi intinya tetap sama dengan tema HKN tahun ini 'Generasi Sehat Indonesia Unggul'.

"Kegiatan ini diharapkan menumbuhkan kreatifitas generasi muda dan masyarakat, serta mendekatkan akses pelayanan kesehatan ibu dan anak kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Senayang," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews