Ratusan Investor Bakal Hadir di HUT Ke-16 Kabupaten Lingga

Ratusan Investor Bakal Hadir di HUT Ke-16 Kabupaten Lingga

Kasubag Humas Pemkab Lingga bersama perwakilan Dinas PU dan DPM-PTSPP meninjau kesiapan lokasi temu bisnis (Foto:ist)

Lingga - Ratusan investor baik lokal Kepulauan Riau (Kepri), nasional dan mancanegara rencananya akan hadir pada semarak peringatan hari jadi (HUT) ke-16 Kabupaten Lingga, 19-25 November 2019. Mereka akan diundang pada kegiatan temu bisnis yang digelar di Dabo Singkep.

"Investor yang hadir dipastikan dari Kepri dan skala nasional. Kemudian juga luar negeri, bidang pertambangan, pariwisata, perikanan, pertanian, real estate dan lainya. Dengan total keseluruhan sekitar 130 orang investor," ucap Kepala Bidang (Kabid) Penanaman Modal di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangn (DPM-PTSPP) Lingga, Jumadi, Selasa (5/11/2019).

Ia menjelaskan, digelarnya kegiatan temu bisnis pada rangkaian hari jadi tersebut, karena pemerintah daerah fokus terhadap kemajuan ekonomi kedepannya. "Adapun tema temu bisnis ini untuk meningkatkan kerjasama dan investasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Pemkab Lingga, Fikrizal mengatakan, kegiatan temu bisnis tersebut akan dilangsungkan di Implasemen Timah Singkep, tepatnya di Gedung Joang Boeng Hatta. "Kami sudah melakukan kunjungan ke Implasemen Timah untuk melihat persiapan yang sudah dilakukan," ucapnya.

Diketahui, untuk mempersiapkan giat besar tersebut, Pemkab Lingga telah membentuk tim untuk melakukan pemantapan dan persiapan sampai dengan hari pelaksanaanya. Beberapa instansi seperti Dinas Pekerjaan Umum, DPM-PTSPP, serta Humas Pemkab Lingga sudah melakukan persiapan.

(ruz)