Kembalikan Formulir, Amsakar: Saya Ingin Wakafkan Diri untuk Batam

Amsakar Achmad saat menyampaikan visi dan misi di depan tim penjaringan, di Kantor DPW Nasdem Kepri, Rabu (6/11/2019). (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Amsakar Achmad akhirnya mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah diisi untuk bakal calon Pilkada Batam 2020 ke Sekretariat Partai Nasdem, Batam Center, Rabu (6/11/2019). Ia juga menyampaikan visi-misinya di depan tim penjaringan.

Amsakar yang juga Wakil Wali Kota Batam itu, mengembalikan formulir didampingi pendukunganya dari Perkumpulan Masyarakat Selingsing ( Senayang Lingga Singkep) Masyarakat Lingga di Kota Batam.

"Saya mengembalikan formulir menitik beratkan sebagai calon Wali kota Batam," katanya.

Banyaknya kandidat yang mendaftar di Nasdem menandakan partai ini diterima masyarakat dengan cukup baik. "Selain itu partai tanpa mahar itulah yg mendorong banyak (bakal calon) yang mendaftar," katanya.

Amsakar menjelaskan, yang mendorong dirinya untuk maju Wali kota Batam karena geografis daerah ini sangat strategis. Oleh sebab itu Batam harus dipegang oleh orang terbaik.

"Saya maju disini bukan konteks kepentingan pribadi, saya ingin mewakafkan diri sebagai bagian sejarah Batam hari ini dan yang akan datang," katanya.

Amsakar yakin setelah menjabat Wakil Walikota ia sudah menganalisa melalui teori SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats) apa peluang dan kelemahan terhadap Kota Batam. "Kita harus bekerja total terhadap batam yang lebih baik," ungkapnya.

Visi yang digagasnya adalah lanjutan dari masa sebelumnya. Menurut Amsakar, di masa jabatan M Rudi sebagai Wali Kota Batam saat itu semuanya sudah berjalan pada rel yang tepat.

"Parameter yang diukur adalah melihat pertumbuhan ekonomi yang diterima pasangan Rudi-Amsakar 1,2 persen, sekarang sudah hampir 5 persen," katanya.

Kedepan, Amsakar mengutamakan memajukan pariwisata Batam seperti yang sudah berjalan saat ini. "Substansinya Batam akan terus menjadi kota madani yaitu merangkul semua kepentingan yang ada disini," katanya.

Amsakar mencatat beberapa hal yang menjadi perhatiannya ke depan. Yakni pertumbuhan penduduk, sarana pendidikan dan investasi.

 

(tan)
SHARE US :
Komentar Via Facebook :