Selain SD 3 Tahun, Riwayat Pendidikan Mulan Jameela Ini Juga Buat Netizen Heran

Mulan Jameela. (Foto: instagram)

Jakarta - Mulan Jameela disorot netizen lagi. Hal itu terjadi usai terungkapnya profil istri Ahmad Dhani sebagai anggota DPR.

Di situs dpr.go.id, Mulan Jameela tercatat sebagai lulusan SMA (Sekolah Menengah Atas). Ia bersekolah di SMUN 1 MALANGBONG (1994-1997).

Netizen sampai terheran-heran Mulan bisa menjadi wakil rakyat, walaupun cuma tamatan SMA. Mereka juga menyinggung tak perlu pendidikan tinggi untuk mendapatkan hal tersebut.

 

 

"Mau jadi DPR ga perlu sekolah tinggi smp SMA juga bisa jadi anggota DPR," komen akun @ana21**ufat.

"Lulus sma bs jd anggota dpr," timpal @agneztava**lexandriia dengan emoticon tepuk tangan.

"Mon maap lulus SMA bisa jadi DPR? Apa kabar kami yg S1," sahut @nita**madd.

Sebelumnya warganet juga terbelalak melihat Mulan Jameela yang tamat SD cuma tiga tahun. Mereka tak menyangka hal itu bisa terjadi.

 

Perbaiki data

Namun data itu tak lama sudah diperbaiki. Periode pendidikan Mulan di SDN Malangbong kini ditulis 1985-1991.

Sementara data lainnya tetap. Mulan diketahui selanjutnya bersekolah di SMP Negeri Malangbong (1991-1994) dan SMUN 1 Malangbong (1994-1997).

Selain soal periode sekolah dasarnya, netizen terheran-heran Mulan bisa menjadi wakil rakyat, walaupun cuma tamatan SMA. Sesuai dengan aturan, tingkat pendidikan minimal untuk menjadi anggota DPR adalah tamatan SMA.

Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan akan mengecek apakah ada kesalahan ketik dari pihaknya. Namun data itu didapatkan DPR dari anggota DPR terpilih.

"Kami juga sedang mengecek apakah ada kesalahan ketik atau tidak. Tapi yang jelas setelah terpilih itu kami kirim formulir riwayat pendidikan ke masing-masing anggota terpilih untuk diisi. Tapi alangkah baiknya ditanyakan juga ke KPU, karena proses awal verifikasi di KPU," ujarnya.

(*)

SHARE US :
Komentar Via Facebook :