PDAM Tirta Kepri Segera Anggarkan Perbaikan Pipanisasi

PDAM Tirta Kepri Segera Anggarkan Perbaikan Pipanisasi

Direktur PDAM Tirta Kepri, Mamat SE. (Foto: ist)

Tanjungpinang - Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Tirta Kepri mengatakan baka kembali menganggarkan alokasi anggaran untuk perbaikan pipanisasi air bersih yang berada di badan jalan kota Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan Direktur PDAM Tirta Kepri Mamat SE di Tanjungpinang, Senin (4/11/2019). "Insyaallah, untuk APBD Kepri 2020 kita anggarkan juga untuk perbaikan pipa air bersih ini," ungkap Mamat.

Disampaikan Mamat, PDAM Tirta Kepri selalu menganggarkan alokasi perbaikan menyeluruh perpipaan air melalui badan jalan ini. "Namun tidak pernah masuk, untuk itu kita tetap ajukan," tegas Mamat.

Dikatakan Mamat, penganggaran perbaikan pipanisasi ini dilakukan untuk pemeliharaan dan perbaikan pipa-pipa yang melewati badan jalan di sekitar batu 6 hingga batu 10 kota Tanjungpinang.

"Sampai saat ini selalu mengalami kerusakan, sudah kita tambal rusak lagi bocor lagi," tegas Mamat.

Sehingga lanjut Mamat,pihaknya selalu diprotes masyarakat pengguna jalan akibat aktivitas mereka terganggu akibat perbaikan pipa yang berada di badan jalan ini.

"Untuk solusi jangka panjangnya harus kita ganti pipanya serta kita ubah alurnya agar tidak melewati badan jalan,dan itu membutuhkan biaya besar,"ujar Mamat.

Namun, secara bertahap lanjut Mamat pihaknya telah memperhitungkan untuk perbaikan pipa tersebut untuk dianggarkan ke pemerintah Provinsi Kepri.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews