Bursa Calon Wali Kota Batam, Rudi: Kalau Enggak Terpilih, Balik Lagi Jadi Pengusaha

Bursa Calon Wali Kota Batam, Rudi: Kalau Enggak Terpilih, Balik Lagi Jadi Pengusaha

Rudi di TPS saat Pemilu 2019 (Foto: Batamnews)

Batam - Wali Kota Petahana HM Rudi mengaku siap bila tak terpilih kembali pada periode kedua. Ia pun sudah punya ancang-ancang.

"Kalau enggak (terpilih), ya kembali jadi pengusaha lagi, nanti kalau tak jadi (Wali Kota) lagi, saya tinggal telpon (wali kota selanjutnya) untuk mengontrolnya," ucap Rudi di Batam Centre, Selasa (11/6/2019).

Bursa calon Wali Kota Batam untuk periode 2020-2025 sedang hangat diperbincangkan di media sosial. 

HM Rudi termasuk salah satu kandidat yang cukup diperhitungkan. Selain itu juga bermunculan nama-nama lainnya seperti Lukita Dinarsyah Tuwo, Syamsul Bahrum, Iman Sutiawan, Hardi Hood, Nuryanto, serta beberapa nama lainnya.

Rudi mengaku belum memikirkan sejauh itu mengenai pencalonannya kembali. Menurutnya terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut. 

Rudi juga disebut-sebut berpotensi melaju sebagai calon gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

Namun ia tentu saja akan bersaing dengan kolega separtainya Nurdin Basirun, gubernur petahana. 

"Masih lama kan (Pilkada), bulan Juni tahun depan," ujar Rudi di Batam Centre, Selasa (11/6/2019). 

Saat ini Rudi ingin fokus bekerja untuk membangun Kota Batam. Ia mengatakan jika siapapun berhasil, maka nantinya akan dipilih oleh masyarakat dengan sendirinya. 

"Saya tak sebut saya ya," katanya singkat. 

Saat ditanyakan mengenai keinginan untuk kembali menjabat, Rudi mengembalikan ke pendapat masyarakat. Jika dipercayai lagi, maka ia bersedia. 

"Kalau enggak, ya kembali jadi pengusaha lagi, nanti kalau tak jadi (Wali Kota) lagi, saya tinggal telfon (wali kota selanjutnya) untuk mengontrolnya," ucapnya sambil tertawa. 

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews