Pebalap Sepeda 22 Negara Ikut Tour de Kepri

Pebalap Sepeda 22 Negara Ikut Tour de Kepri

Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto melepas peserta Tour de Kepri. (Foto: istimewa/batamnews)

Tanjungpinang - Pejabat pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto melepas event Tour de Kepri tahun 2019 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (1/11/2019) sore.

Ajang ini diikuti ratusan pesepeda dari 22 negara seperti, dan akan berlangsung selama 3 hari ke depan hingga Minggu (3/11/2019). Mereka akan menyusuri aspal di Pulau Bintan dan dilanjutkan hingga ke Batam.

Isdianto mengharapkan acara Tour De Kepri ini bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kepri. Sehingga target kunjungan 2,8 juta wisatawan ke Kepri bisa diwujudkan tahun 2019 ini.

Peran aktif seluruh masyarakat Kepri selama even Tour de Kepri 2019 ini berlangsung juga diharapkan seperti bersikap ramah, pelayanan yang baik sehingga sehingga bisa memberi kesan bagus dan jadi bahan cerita di negara masing-masing nantinya.

"Sektor pariwisata adalah andalan kita. Banyak destinasi yang layak kita pasarkan kepada turis-turis dunia. Dan melalui momen ini kita harap bisa menjadi ajang untuk mendongkrak kunjungan wisman ke Kepri," katanya.

Isdianto juga kembali mengatakan bahwa ajang pariwisata, perikanan dan pertanian merupakan potensi unggulan Kepri yang tidak akan pernah ada matinya. Adapun untuk menggalinya dibutuhkan kerjasama seluruh elemen masyarakat. 

Sementara itu, kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya memaksimalkan untuk mencapai target 2,8 juta kunjungan wisman ke Kepri agar bisa tercapai. 

Adapun total kunjungan wisman per Januari hingga Juli 2019 menurut Buralimar sebanyak 1.623.240 kunjungan. 

"Cenderung naik 13,85 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya," katanya.

Menurut Buralimar, pihaknya selaku panitia tidak menyediakan hadiah untuk para pemenang. Melalinkan hanya berupa pelayanan serta menyuguhkan keindahan alam di Kepri kepada para peserta. 

Karena tujuan para peserta adalah mengumpulkan poin untuk agar dapat mengikuti kegiatan yang sama di negara lain nantinya.

(sut)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews