Tour de Kepri 2018, Peserta Tempuh Jarak 120 Kilometer

Tour de Kepri 2018, Peserta Tempuh Jarak 120 Kilometer

Salah satu pesepeda peserta Tour de Kepri 2018 meninggalkan garis start di Alun-alun Engku Putri. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Ajang Tour de Kepri 2018 di Batam digelar Minggu (30/9/3018). Sebanyak 500 peserta akan menempuh jarak hampir 120 kilometer.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengatakan setelah dilepas di garis start, Alun-alun Engku Putri, para peserta melewati rute yang telah ditentukan.

Dari Engku Putri, peserta akan memacu sepedanya melewati Simpang Kabil, Mukakuning hingga Simpang Tembesi kemudian berbelok ke kiri menuju Jembatan Barelang.

"Mereka (peserta) juga akan sampai di Jembatan 6 Barelang kemudian berbalik menuju garis finish di Jembatan 1," kata Buralimar.

Diperkirakan, para peserta akan menyelesaikan rute dan menyentuh garis finish sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca: 500 Pesepeda dari 24 Negara Adu Kayuh di Tour de Kepri

Selain untuk menggalakkan olahraga bersepeda, ajang ini juga dimaksudkan untuk mendongkrak pariwisata Kepri dari sisi kunjungan wisatawan khususnya dari mancanegara.

"Kegiatan ini terus kita jadikan ivent rutin setiap tahunnya," kata dia.

Tour de Kepri 2018 dihelat selama dua hari dari 29 hingga 30 September. Adapun pelaksanaannya di tiga daerah yakni Tanjungpinang, Bintan dan terakhir hari ini di Kota Batam. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews