Usai Dilantik, Kapolri Idham Azis akan Silaturahmi ke Panglima TNI

Usai Dilantik, Kapolri Idham Azis akan Silaturahmi ke Panglima TNI

Idham Aziz. (Foto: Kompas.com)

Jakarta -  Presiden Joko Widodo resmi melantik Komjen Idham Azis sebagai Kapolri menggantikan Tito Karnavian hari ini. Usai dilantik, Jenderal Idham akan melakukan sejumlah kunjungan di hari pertamanya sebagai Kapolri.

Agenda pertama Idham adalah mengunjungi kantor Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rencananya, kunjungan Idham akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB siang ini.

"InsyaAllah Pak Kapolri akan berkunjung kepada Bapak Panglima TNI, kalau tidak salah. Nanti jam 2 siang," ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Rupatama Mabes Polri, Jumat (1/11/2019).

Iqbal mengatakan, tujuan kunjungan Idham untuk bersilaturahmi sekaligus memperkuat sinergitas antara TNI-Polri. Menurutnya, Idham memahami TNI adalah mitra terpenting Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan negara.

"TNI-Polri adalah dua pilar terpenting untuk utuhnya negara kesatuan Republik Indonesia," kata Iqbal.

Menurut dia, Idham menjunjung adat ketimuran untuk bersilaturahmi kepada mitra-mitra Polri. Apalagi, lanjut Iqbal, Panglima TNI Hadi adalah senior Idham meski berbeda institusi.

"Tentunya sebagai budaya timur, terus budaya antara senior junior, sesama di Akademi, Akademi Kepolisian, Akademi Angkatan. Beliau pasti akan silaturahmi," ujar dia.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews