BNN: Pengguna Narkoba Aktif di Kepri Capai 26 Ribu Orang

BNN: Pengguna Narkoba Aktif di Kepri Capai 26 Ribu Orang

Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol. Richard Nainggolan.

Batam - Angka pengguna narkotika dan obat terlarang di Kepulauan Riau ternyata cukup fantastis. Tercatat, ada puluhan ribu warga Kepri yang ternyata aktif menggunakan narkoba.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri menyebut total ada 26.540 orang di Kepulauan Riau yang masih memakai barang terlarang itu secara aktif. Angka tersebut merupakan hasil penelitian badan antinarkotika itu dari tahun 2017 hingga kini.

“Itu dari survei nasional yang dilakukan tahun 2017, karena kita melakukan penelitian setiap 3 tahun sekali,” ujar Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol. Richard Nainggolan usai acara basembang bersama media, Kamis (31/10/2019) siang.

Richard melanjutkan, hasil tersebut berkemungkinan bisa bertambah. “Bisa saja, cma kami belum tau. Karena yang melakukan survei bukan kami, dari (lembaga) independen. Kerjasama dengan LIPI,” katanya.

Richard menjelaskan dari 26.540 orang pengguna aktif tersebut, ada yang sudah mendapatkan rehabilitasi dan ada juga yang belum.

Dari catatan penindakan, sepanjang tahun 2019 ini, BNNP Kepri telah mengamankan sabu-sabu seberat 141.873 kilogram, serta 44.933 ribu pil ekstasi.

“Dari kasus yang kami tangani ini, juga ada dua kasus pencucian uang,” katanya.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews