Manjakan Lidah Pengunjung, Banyan Tree Bintan Hadirkan Chef Ternama Tanah Air

Manjakan Lidah Pengunjung, Banyan Tree Bintan Hadirkan Chef Ternama Tanah Air

Chef Farah Quinn membantu Pelajar Seelding Banyan Tree Bintan ini membuat Kue Manja (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Menghadirkan chef atau koki profesional untuk memanjakan lidah pengunjung sekaligus mengedukasi para pelajar merupakan konsep yang terus diusung Banyan Tree Bintan.

Bertempat di Restoran Treetop dan Saffron, 5 chef dikumpulkan untuk demo masak. Dipastikan acara bertemakan "10 hand The Flavours Of Indonesia" ini mampu menggoyahkan semua panca indra para pengunjung.

GM Banyan Tree Bintan, Alpha Eldiansyah mengatakan, setiap acara yang dilaksanakan Banyan Tree Bintan pastinya saling berhubungan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Seperti acara kali ini, 5 chef profesional tidak hanya menciptakan menu-menu andalan untuk memanjakan lidah pengunjung saja. Tapi mereka akan mengajarkan pelajar-pelajar untuk memasak," ujar Alpha, Minggu (27/10/2019).

Mereka adalah tiga chef selebriti tanah air antara lain Chef Farah Quinn dari Jakarta, Chef Dedy Sutan dari Cangu Bali, Chef Mandif Warokka dari Ubud Bali. Lalu chef-chef terbaik Banyan Tree Bintan yaitu Chef Yudhistira Angga dan Chef Edy Rakhmat.

Selama 2 hari mereka melayani Banyan Tree Bintan dengan baik. Bermula di Restoran Treetop, Sabtu (26/10/2019) malam, mereka berhasil membuat puluhan wisatawan mancanegara terpukau, terlena dan puas dengan menu yang dihidangkan.

Kemudian keesokan harinya, Minggu (27/10/2019) mereka kembali membuat belasan pelajar Kabupaten Bintan yang masuk dalam Program Seelding Banyan Tree merasa deg-degan bercampur aduk dengan bahagia dan gembira. Karena mereka melatih pelajar-pelajar itu memasak 2 menu khas Indonesia.

"Jadi selain chef ini dihadirkan untuk promosi kuliner khas Indonesia kepada mancanegara. Juga mentransfer ilmu menciptakan kuliner kepada pelajar," jelasnya.

Kedepannya, Banyan Tree Bintan akan menghadirkan chef-chef terkenal lainnya untuk demo masak di sini. Bahkan pelajar yang memiliki bakat di bidang kuliner akan diikutsertakan untuk menghidangkan beragam menu bersama chef andalan resort ini.

"Jadi pelajar yang berbakat akan kita ikutkan secara langsung untuk membantu chef dalam membuat kuliner permintaan wisatawan," sebutnya.

Sementara itu, Sintia, salah seorang pelajar kelas 8 SMPN 8 Bintan, mengaku sangat senang bisa ikut serta dalam demo masak ini. Bahkan ini akan menjadi pengalaman paling berharga karena diajarkan oleh chef-chef terkenal dan profesional.

"Pokoknya deg-degan bangetlah. Gimana tidak, yang ajari masak langsung Chef Farah Quinn," katanya.

Sintia merupakan pelajar yang baru beberapa pekan masuk dalam Program Seelding Banyan Tree. Selain dia, ada 6 pelajar lainnya yang juga mendapatkan kesempatan sama.

Para pelajar, kata Sintia, tidak hanya menyaksikan demo masak dari chef-chef tersebut. Tapi harus bisa mempraktekan secara berkelompok.

"Kami ada 7 orang yang baru dan 7 orang lama. Lalu dibagi ke dalam 5 kelompok dan menciptakan kuliner Karedok dan Kue Manja. Alhamdulillah semuanya berhasil meskipun rasanya nano-nano," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews