Maling Spesialis Congkel Jok Sepeda Motor Ditembak Polres Tanjungpinang

Maling Spesialis Congkel Jok Sepeda Motor Ditembak Polres Tanjungpinang

ilustrasi.

Tanjungpinang - Satreskrim Polres Tanjungpinang terpaksa melumpuhkan seorang pelaku pencurian dengan tembakan di kaki, Sabtu (26/10/2019). Modus pencurian ini yakni dengan mencongkel jok sepeda motor korbannya yang diintai menyimpan barang berharga.

Sudah empat pelaku diamankan polisi di lokasi berbeda. "Ada empat pelaku yang kita tangkap yakni MR, IR, SP dan EF, mereka ini perannya berbeda-beda ada sebagai penadah dan sebagai pelaku pencurian. Untuk EF saat ditangkap, ia berusaha melarikan diri sehingga dilumpuhkan," kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, Sabtu (26/10/2019).

Iqbal menjelaskan, pengungkapan kasus pencurian ini berawal ketika pasangan suami istri MR dan IR sebagai penadah barang curian itu dibekuk polisi.

"MR dan IR ini suami-istri, mereka sebagai penadah. Setelah dikembangkan, kami melakukan penangkapan terhadap dua pelaku lainnya," jelas Iqbal

Ia menyebutkan, dari hasil penangakapan didapatkan barang bukti sebanyak belasan handphone curian.

"Mereka ini melakukan pencurian di 25 TKP,  namun masyarakat yang kehilangan tak semuanya melaporkan. Kami mengimbau bagi masyarakat yang merasa kehilangan segera melapor ke polres," sebutnya.

Sebelumnya, masyarakat kota Tanjungpinang resah kehilangan barang-barang berharga saat memarkirkan sepeda motor di dekat Jembatan Dompak, Tanjungpinang. Biasanya lokasi ini tempat warga berolahraga seperti jogging. Mereka biasa menaruh ponsel di sepeda motor. Di saat itu lah pelaku melihat kesempatan empuk.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews