Perombakan Pejabat Tak Libatkan Baperjakat? Ini Kata Plt Gubenur Kepri Isdianto

Perombakan Pejabat Tak Libatkan Baperjakat? Ini Kata Plt Gubenur Kepri Isdianto

Plt Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Plt Gubernur Kepri, Isdianto membantah tidak melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang merupakan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah dalam proses perombakan pejabat.

"Kata siapa tidak melibatkam Sekda? Semua atas pertimbangan dan persetujuan bersama," sebut Isdianto usai pelantikan pejabat Pemprov Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (24/10/2019).

Ditegaskannya, bila tidak ada persetujuan bersama termasuk Baperjakat Pemprov Kepri, tidak mungkin Mendagri menyetujui dan menandatangani perombakan pejabat eselon itu.

"Kan Mendagri melihat pengajuan itu atas dasar persetujuan bersama dengan menandatangani SK pengajuan pejabat yang akan dirombak itu," tegasnya.

Ia juga menampik bila pejabat yang dilantik terutama yang menduduki di sejumlah jabatan strategis atas atensi dan kedekatan. "Saya pastikan perombakan ini tidak ada yang di non-jobkan. Semua saya rangkul sesuai bidang dan kemampuannya," terang Isdianto.

Sebelumnya, Sekda Kepri TS Arif Fadillah mangakui dirinya memang ikut dilibatkan sebagai Ketua Baperjakat dalam proses perombakan pejabat tersebut.

Namun dirinya tidak mengetahui bila ada perubahan pada saat pengajuan nama ke Kemendagri.

"Iya, karena saya hanya menyerahkan data nama-nama pejabat yang akan dirombak itu. Bila yang menentukan jabatan itu PPK atau kepala daerah. Kan itu hak prerogatifnya gubernur," sebutnya

(sut)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews