Dinkes Kepri Dorong Peningkatan Posyandu

Dinkes Kepri Dorong Peningkatan Posyandu

Seorang warga Kampung Bugis melakukan pemeriksaan kesehatan, April 2019 lalu. Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Kesehatan mendorong peningkatan posyandu di tengah masyarakat. (Foto: Asiik3)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kepri terus mendorong peningkatan posyandu di masyarakat Kepri. Pasalnya, keberadaan Posyandu dapat dikatakan sebagai wadah untuk masyarakat menjaga tumbuh kembang anak balita  yang akan berkembang menjadi generasi muda Kepri.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri H Tjetjep Yudayana di Tanjungpinang,Rabu (23/10). "Dengan adanya posyandu dapat meningkatkan peran kesehatan baik itu ibu, anak bahkan lansia yang ada di daerah," ujar Tjetjep.

Untuk itu, Tjetjep menghimbau kepada setiap posyandu dan kader posyandu untuk aktif dalam membangun kesehatan di masyarakat. "Melalui posyandu juga kita harap dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," tegas Tjetjep.

Disampaikan Tjetjep, bahwa setiap posyandu yang ada harus dapat terus aktif dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Baik itu kegiatan pemeriksaan kesehatan, sosialisasi,imunisasi serta berbagai kegiatan Kesehatan yang berguna bagi masyarakat.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews