Urus KIA di Bintan Langsung Jadi Asal Syarat Lengkap

Urus KIA di Bintan Langsung Jadi Asal Syarat Lengkap

Ilustrasi Kartu Identitas Anak (KIA). (Foto:

Bintan - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bintan jemput bola dalam proses pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (22/10/2019). Tampak warga sangat antusias dalam mengurus dokumen tersebut.

Kades Pengujan, Zulfitri mengatakan warganya dilayani dengan baik oleh Disdukcapil Bintan. Bahkan mereka bisa memberikan kartu tersebut di saat itu juga.

“Warga kami langsung dilayani bahkan Disdukcapil akan lakukan pencetakan KIA itu bila data persyaratannya lengkap,” ujar Zulfitri.

Selain KIA, warga juga banyak yang datang untuk melakukan perbaikan data kependudukan, seperti adanya kesalahan nama dan keterangan lain dalam KK dan KTP. 

Sebab selama ini warga enggan memperbaiki kesalahan data pada dokumennya karena cukup jauh jarak pulau ini dengan Disdukcapil serta prosesnya lama. 

“Tapi sekarang cepat dan tak perlu jauh-jauh lagi karena mereka datang langsung atau jemput bola,” jelasnya.

Dengan ini, lanjutnya, warga cukup terbantu dan berharap dapat terus dilakukan secara berkala, sehingga data kependudukan dan perubahannya dapat dengan mudah dilakukan.

“Kalau mudah dan dekat pasti warga tak malas ngurusnya,” katanya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews