PLN Aktifkan Listrik 24 Jam di Senayang, Camat: Masyarakat Sangat Puas

PLN Aktifkan Listrik 24 Jam di Senayang, Camat: Masyarakat Sangat Puas

Kelurahan Senayang dilihat dari atas (Foto:ist)

Lingga - Penantian warga Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, untuk menikmati aliran listrik selama 24 jam nonstop akhirnya terwujud. Hari ini, Senin (21/10/2019) listrik di kota kecil itu sudah menyala dari pagi hingga malam hari.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Dabo Singkep, Bagdhad Mushanif Surakhman mengatakan, untuk tahap awal sekaligus uji coba, listrik di Senayang baru aktif untuk tiga hari kedepan. Yakni mulai tanggal 21-23 Oktober 2019.

"Ini kami lakukan guna observasi dan pengujian sebelum 24 jam nantinya. Untuk normal 24 jam-nya, Insya Allah disamakan dengan ulang tahun Kabupaten Lingga jika tidak ada kendala," kata Baghdad kepada Batamnews, Senin (21/10/2019).

Baca: Nizar Datangi PLN Wilayah Riau-Kepri, Listrik Senayang Aktif 24 Jam?

Ia mengimbau, dengan aktifnya listrik 24 jam di kota kecil Senayang tersebut, warga dapat berhati-hati dalam beraktivitas. Kemudian kata dia, 24 jam bukan berarti tidak pernah mati listriknya, ada saatnya nanti terjadi gangguan mesin dan jaringan karena alam dan peralatan yang menyebabkan pemadaman sementara.

"Kami juga mohon kerjasamanya terkait pohon yang mendekati jaringan PLN (+- 3 meter) untuk sama-sama dipangkas agar tidak mengganggu kontiuitas pelayanan listrik yang mengakibatkan padam. Kemudian tidak boleh mencuri listrik karena itu haram, fatwa MUI no 17 tahun 2016," ujarnya.

Sementara itu, Camat Senayang Kimat Awal, mengaku senang dengan pengaktifan listrik tersebut. Meskipun saat ini baru sebatas observasi dan pengujian selama tiga hari. Menurutnya, ini membuktikan harapan masyarakat Senayang untuk menikmati listrik 24 jam sudah di depan mata.

Baca: Listrik 24 Jam di Senayang Aktif Sebelum HUT Ke-16 Kabupaten Lingga

"Masyarakat sangat puas sekali, bahkan mereka sangat terbantu. Kalau dulu mau memasak nasi pakai kompor, sekarang tinggal nyolok aja. Tadi saya jalan keliling Senayang, masih terdengar suara tv," tuturnya.

Kimat berharap, sebelum hari jadi kabupaten, listrik di Senayang sudah aktif 24 jam normal. "Kami dan masyarakat Senayang mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati bapak wakil bupati yang betul-betul merespon keluhan masyarakat," pungkasnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews