Gandeng KNPI Gelar Pameran Bonsai, PPBI Singkep Minta Dukungan Pemerintah

Gandeng KNPI Gelar Pameran Bonsai, PPBI Singkep Minta Dukungan Pemerintah

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin memotong pita tanda dibukanya pameran bonsai oleh PPBI (Foto:ist)

Lingga - Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Singkep, bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, menggelar pameran bonsai di lokasi bekas (eks) Bank Dagang Negara (BDN) Dabo, Minggu (20/10/2019).

Penasihat PPBI Singkep, Drs Jenaan pada kesempatan tersebut, mengajak agar pecinta bonsai agar tak patah semangat dalam berkreasi. Kata dia, dengan bangkitnya bonsai di Singkep ini, tentunya diharapkan adanya pembinaan dan arahan dari Pemkab Lingga.

"Kepada generasi ini, kami sebagai penasihat sangat mendukung dan mengarahkan kepada hal yang positif. Sekaligus kami inginkan lahan bagi pembonsai untuk berkreasi. Kami ingin menyulap satu lahan yang dapat dijadikan taman untuk PPBI. Artinya, ini atas nama PPBI,” kata Jenaan.

Lanjutnya, PPBI Singkep saat ini tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, PPBI sudah memiliki satu juri nasional. "Insya Allah tanggal 27 Oktober 2019 nanti, beliau akan berangkat ke Bogor, ada pameran bonsai disana dan kita mengirimkan satu orang juri," ujarnya.

Menanggapi permintaan dari Penasihat PPBI Singkep tersebut, Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal yang turut hadir pada kesempatan tersebut berjanji akan menyampaikannya ke Bupati Lingga, Alias Wello. Menurutnya, dengan pameran ini kedepannya akan timbul minat-minat baru atau pengemar-pengemar baru yang bisa terus berkembang.

"Tadi Pak Jenaan bilang minta lahan, minta untuk dibina, nanti akan saya sampaikan kepada bupati, juga minta bantu dengan ketua dewan,” kata Yusrizal.

Sementara itu, Ketua PPBI Cabang Singkep, Yohanes berharap kedepannya Pemkab Lingga dapay memberikan perhatian khusus terhadap seni bonsai. "Sehingga media pameran maupun kontes bisa disupport melalui APBD. kedepan kegiatan bisa dilakukan serentak dengan perlombaan-perlombaan lainya seperti kontes burung, dan lain sebagainya," ucap dia.

Sekretaris KNPI Kabupaten Lingga, Fikrizal mengaku senang bisa bekerjasama dengan PPBI dalam pelaksanaan pameran bonsai tersebut. Menurutnya ini merupakan upaya untuk memperkenalkan tanaman bonsai ke khalayak ramai.

"Ssangat senang sekali bisa bekerjasama dengan PPBI. Dalam media pameran ini, kita mengenalkan seni bonsai pada semua masyarakat terkhusus kaum muda. dengan harapan akan tumbuh rasa cinta terhadap tanaman dan lingkungan," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan yang dibuka langsung Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin tersebut, dan dihadiri beberapa pejabat Pemkab Lingga dan camat di Singkep, digelar dalam rangka memeriahkan hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun 2019.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews