The Citizen Kokoh di Posisi Dua Usai Jinakkan Crystal Palace

The Citizen Kokoh di Posisi Dua Usai Jinakkan Crystal Palace

(Foto: Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images)

Duel lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris 2019/20 antara Crystal Palace vs Manchester City akhirnya berhasil dimenangi tim tamu dengan skor 2-0, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan pasukan Pep Guardiola dalam laga Crystal Palace vs Man City tercipta di babak pertama melalui aksi Gabriel Jesus dan David Silva. Kemenangan ini pun membawa The Citizen kembali ke posisi dua klasemen Liga Inggris 2019/20 dengan 19 poin dari sembilan laga. Sedangkan Palace  terpaku di peringkat enam dengan 14 poin.

Tim tamu bermain dengan intensitas tinggi dari awal babak pertama, dengan membuka peluang di menit ke-6. Memanfaatkan kesalahan umpan lini belakang Palace, gelandang David Silva melepaskan tembakan yang masih bisa diselamatkan kiper Wayne Hennessey.

Dua peluang berikutnya beruntun diciptakan Bernardo Silva pada menit ke-16 dan Ilkay Guendogan pada menit ke-21, namun Hennessey tampil menawan.

City akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-39. Gabriel Jesus memanfaatkan umpan terukur Bernardo Silva dari sisi kanan dan menyundul bola ke gawang lawan. 1-0.

Hanya dua menit berselang The Citizen memperbesar keunggulan. Umpan Raheem Sterling di kotak penalti berhasil dikonversi dengan sempurna oleh David Silva. Skor 2-0 menutup laga babak pertama.

Pada babak kedua The Citizen tetap menekan tim tuan rumah, namu tak ada gol tambahan yang lahir. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews