8 Fakta Usai Liverpool Vs Leicester di Anfield

8 Fakta Usai Liverpool Vs Leicester di Anfield

Liverpool menang atas Leicester City berkat penalti James Milner (Carl Recine/Reuters)

Liverpool - Liverpool sukses mengalahkan Leicester City secara dramatis. Berikut delapan fakta usai pertandingan di Anfield tersebut.

Pada laga pekan kedelapan Premier League, Sabtu (5/10/2019) malam WIB, Liverpool unggul duluan pada menit ke-41 lewat Sadio Mane. James Maddison sempat membuat skor imbang 1-1 pada menit ke-80.

Tiga poin akhirnya didapat Liverpool usai pelanggaran Marc Abrighton kepada Sadio Mane di menit ke-93 berbuah penalti. James Milner sukses mengonversinya jadi gol dan Liverpool kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 24 poin.

Berikut data dan fakta terkait hasil laga tersebut seperti dikutip Opta

- Penalti James Milner adalah kali ke-34 untuk Liverpool mencetak gol kemenangan di Premier League pada menit ke-90 - sembilan lebih banyak ketimbang tim lain.

- Liverpool memenangi 17 pertandingan Premier League terakhirnya, hanya selisih satu dari rekor kompetisi tertinggi di Inggris milik Manchester City dengan 18 laga beruntun, Agustus-Desember 2017.

- Liverpool jadi tim ketujuh dalam sejarah divisi teratas Liga Inggris yang berhasil memenangi delapan pertandingan pertamanya - dan tim pertama yang melakukannya dua kali, setelah yang pertama di 1990/1991

- Penalti James Milner di menit ke-95 adalah gol penalti paling belakangan dicetak Liverpool di Premier League sejak Christian Benteke menghadapi Crystal Palace di Maret 2016 (menit ke-96).

- Sejak awal musim lalu, Leicester City sudah empat kali kebobolan gol kemenangan di menit ke-90, setidaknya dua kali lebih banyak ketimbang tim lain.

- Manajer Leicester Brendan Rodgers kalah empat kali dari sembilan laga terakhirnya di Anfield (4 menang, 1 imbang, 4 kalah), sama banyaknya dengan 40 laga sebelumnya saat masih menangani Liverpool.

- Sadio Mane mencatatkan penampilan ke-100 untuk Liverpool di liga, mencetak gol ke-50 di Premier League. Dia adalah pemain Liverpoo. ke-10 yang mencapai catatan gemilang itu di kompetisi, terbanyak di antara klub lain.

- Gol James Maddison adalah shot on goal pertama dan satu-satunya Leicester di laga kontra Liverpool; Maddison untuk pertama kalinya mencetak gol di dua laga beruntun sejak Desember 2018.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews