Berhadiah 30 Ribu USD, Turnamen Tenis Meja Seri ITTF Digelar di Batam

Berhadiah 30 Ribu USD, Turnamen Tenis Meja Seri ITTF Digelar di Batam

Pengurus Pusat PTMSI beraudiensi di Mapolda Kepri jelang turnamen ITTF 2019. (Foto: istimewa)

Batam - Batam dipilih menjadi tuan rumah Tournament International Table Tennis Federation (ITTF) Challenge Indonesia Open 2019.

Turnament berskala internasional itu digelar oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), yang rencananya akan digelar pada tanggal 13 hingga 17 November 2019.

Turnamen ini nantinya diperkirakan akan diikuti oleh ratusan peserta, baik dalam negeri maupun dari luar negeri. Hingga kini, sudah ada 10 negara yang menyatakan kesiapannya.

Ketua PP PTMSI Oegroseno mengatakan, pihaknya memilih Batam tentunya karena letaknya yang strategis yang berdekatan dengan negara tetangga.

"Ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang akan kami adakan. Kami telah mempersiapkan beberapa daerah sebagai tuan rumah turnamen internasional maupun nasional dan salah satunya di Batam," ujarnya di Mapolda Kepri, Kamis (17/10/2019).

Oegroseno mengaku, bahwa ke depan akan ada beberapa turnamen nasional yang akan digelar dan kemungkinan Batam kembali terpilih sebagai tuan rumah.

Di tempat yang sama Turnamen Director ITTF Challange Mukhlis menambahkan,  diturnamen ini nantinya peserta akan memperebutkan hadiah sebesar 30 ribu dollar Amerika.

“Kami sangat bangga bisa menyelenggarakan pertandingan internasional di Batam," ucapnya. 

Dia menjelaskan, beberapa negara yang memastikan ikut dalam turnamen ini yakni Singapura, Thailand, Filipina, Korea Selatan, Jepang, Skotlandia dan Jerman. 

Demi menyukseskan turnamen ini, panitia bersama dengan PP PTMSI menyambangi Mapolda Kepri untuk meminta bantuan keamanan serta mendukung menyukseskan kegiatan ini. 

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung turnamen ini, karena dapat meningkatkan kunjungan pariwisata, serta ekonomi Batam. 

“Ini juga membuktikan bahwa Batam aman, makanya dipilih sebagai venue penyelenggara event Internasional,” ujar Erlangga.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews