Uji Coba Hadapi China, Timnas U-19 Coba Obati Kekecewaan Suporter Garuda

Uji Coba Hadapi China, Timnas U-19 Coba Obati Kekecewaan Suporter Garuda

Timnas U-19 Indonesia saat hendak menghadapi timnas U-18 Filipina pada matchday pertama Piala AFF U-18 2019, Selasa (6/8/2019) (Foto:ist/PSSI)

Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengaku bakal mencoba mengobati kekecewaan masyarakat menyusul hasil minor yang didapatkan oleh timnas senior.

Sebagaimana diketahui, timnas senior Indonesia hancur lebur di empat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim asuhan Simon McMenemy itu menelan empat kekalahan beruntun.

Pasukan Merah Putih kalah dari Malaysia 2-3, Thailand 0-3, Uni Emirat Arab 0-5, dan yang teranyar kalah dari Vietnam 1-3.

"Harusnya nasib Indonesia itu di tangan timnas senior, karena seberapa banyak gelar yang kami dapatkan tidak akan menaikkan peringkat FIFA. Karena peringkat itu ditentukan oleh seberapa bagus prestasi timnas senior," kata Fakhri Husaini.

"Tapi apa pun itu kami akan menjalankan tugas yang dibebankan kepada kami. Kami juga mengatakan kepada pemain, masyarakat Indonesia juga merindukan kemenangan," lanjutnya.

"Kami akan coba mewujudkan mimpi itu. Mohon kami didoakan," jelas pelatih yang juga pernah menukangi timnas Indonesia U-16 itu.

Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat akan melakoni dua laga uji coba kontra China. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019).

Dua laga uji coba merupakan bagian persiapan tim besutan Fakhri Husaini sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar November mendatang.

Di ajang kualifikasi tersebut, tim berjuluk Garuda Nusantara tergabung di Grup K. Di grup tersebut, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews