Kualifikasi Piala Dunia 2022: Vietnam Soroti 5 Pemain Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Vietnam Soroti 5 Pemain Indonesia

Beto merupakan salah satu punggawa Timnas Indonesia yang disoroti Vietnam (Foto:ist/tempo)

Jakarta - Timnas Vietnam menyoroti lima pemain Timnas Indonesia yang patut diwaspadai, menjelang bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Laga Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Duel Indonesia dengan Vietnam itu disiarkan langsung TVRI dan Mola TV.

Pelatih Vietnam Park Hang-seo menyoroti lima pemain Indonesia yang dinilai sangat berbahaya. Mereka adalah Alberto Goncalves, Ifan Bachdim, Stafano Lilipaly, Osas Saha, dan terakhir Otavio Dutra.

Untuk sementara, Beto satu-satunya pemain Indonesia yang sudah membukukan namanya di daftar top skorer Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia dua kali menjebol gawang Malaysia saat Tim Merah-Putih kalah 2-3.

"Saya menyaksikan pertandingan Indonesia Thailand di Jakarta dan saya menyoroti pemain nomor 9, 17, 10, 15. Nomor 17 (Bachdim) dan 10 (Lilipaly) dari Belanda, nomor 15 (Osas Saha) dari Nigeria, kebanyakan mereka adalah pemain dengan tipe menyerang jadi sangat berbahaya," kata Hang-seo dalam sesi jumpa pewarta di Sanur, Bali, Senin (14/10/2019).

"Terutama dengan nomor 17, dia punya tendangan bebas yang bagus. Jadi mereka yang saya waspadai dan juga saya mendapat informasi mereka mendapat satu pemain lagi dari Brasil di centre back (Dutra) jadi kami harus lebih fokus," jelas Hang-seo.

Dutra sendiri baru resmi berseragam timnas kali ini. Proses naturalisasinya baru rampung akhir September lalu, yang membuatnya masih belum bisa bermain kala Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia dan 0-3 Thailand.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews