Jadwal Lima Wakil Indonesia di Perempat Final Denmark Open 2019

Jadwal Lima Wakil Indonesia di Perempat Final Denmark Open 2019

The Minions berhasil melangkah ke babak perempat final Denmark Open 2019 (Foto:bola.com)

Jakarta - Sebanyak lima wakil Indonesia akan tampil pada perempat final turnamen badminton Denmark Open 2019 di Odense Sportspark, Jumat (18/10/2019).

Pasangan ganda Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan jadi yang pertama tampil di babak perempat final. Marcus/Kevin akan meladeni ganda China, Hang Cheng Kai/Zhou Hao Dong.

Marcus/Kevin akan bertemu untuk kelima kalinya dengan Hang/Zhou. Dalam empat pertemuan sebelumnya, ganda nomor satu dunia itu dua kali menang dan dua kali menelan kekalahan.

Setelah itu giliran ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil di babak delapan besar. Upaya Fajar/Rian lolos ke semifinal diadang lawan berat yaitu ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Fajar/Rian berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan ganda Malaysia, Phillip Chew/Ryan Chew dengan dua gim 21-8, 21-16. Sedangkan Kamura/Sonoda butuh tiga gim untuk menyingkirkan Lee Yang/Wang Chi-Lin di babak 16 besar.

Di laga berikutnya, ganda berpengalaman Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan meladeni tantangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pertandingan ini tidak akan mudah meski Ahsan/Hendra punya rekor bagus atas Endo/Watanabe.

Dari lima kali pertemuan, The Daddies meraih empat kemenangan dan baru sekali kalah.

Di nomor tunggal putra, satu-satunya wakil Indonesia Tommy Sugiarto akan berjuang agar bisa lolos ke semifinal. Untuk sampai ke sana, Tommy harus lebih dulu melewati adangan pebulutangkis Thailand, Sitthikom Thammasin.

Tommy jadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa di nomor ganda putra setelah Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito tersingkir di babak 16 besar.

Sementara itu di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bakal diuji unggulan pertama di turnamen ini, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Sejauh ini, Praveen/Melati belum pernah menang atas ganda campuran China tersebut dari enam pertemuan.

Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Denmark Open

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong (20.00 WIB)

Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (22.15 WIB)

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (22.15 WIB)

Sitthikom Thammasin vs Tommy Sugiarto (23.00 WIB)

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (23.45 WIB)

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews