Menpar Arief: Harus Ada Water Sport Tourism di Kepri

Menpar Arief: Harus Ada Water Sport Tourism di Kepri

Menpar RI; Arief yahya bersama Plt Gubernur Kepri; Isdianto. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Menteri Pariwsata RI Arief Yahya menghadiri acara Kick off pengusulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kota Batam di Kepri Coral, Pulau Pengelap, Kota Batam, Provinsi Kepri, Rabu (16/10/2019). Menpar RI berharap Kota Batam dikenal dunia.

Arief mengatakan, KEK pariwisata sangat berpotensi menyerap kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) namun, dalam pengembangan harus disiapkan atraksi yang menarik.

"Misalnya untuk Kepri Coral ke depannya perlu dibuatkan atraksi agar membuat daerah ini menjadi kelas dunia. Harus ada water sport tourism sebagai atraksi utama," katanya.

Arief menjelaskan, pihaknya terus memberikan perhatian lebih kepada Kepri. Karena Kepri termasuk top three untuk pariwisata setelah Bali dan Jakarta.

“Tahun lalu ada 2,6 juta wisman datang ke Kepri, atraksi, aksesibilitas dan fasilitas menjadi alasan utama pengembangan untuk Pariwisata,” kata Arief.

Arief mangatakan, tidak tertutup kemungkinan beberapa tempat lain akan menjadi KEK. Selain mengunjungi pulau tersebut, Arief juga melihat beberapa tempat destinasi yang menarik di sana. Tidak hanya itu, Ia juga melepas penyu dan menanam pohon.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews