Pertama Berkunjung, Wisatawan Jerman Jatuh Hati dengan Bintan

Pertama Berkunjung, Wisatawan Jerman Jatuh Hati dengan Bintan

Rombongan wisman asal Jerman yang merupakan pekerja media saat berkunjung ke Bintan. (Foto: istimewa)

Bintan - Rombongan wisatawan mancanegara (wisman) asal Jerman jatuh hati dengan Kabupaten Bintan. Mereka merupakan para awak media yang sedang melakukan perjalanan atau liburan ke seluruh objek wisata lokal yang ada di pulau ini.

Pemandu wisata, Mukarom mengaku mereka tidak hanya sekedar menikmati indahnya alam saja. Tetapi juga menggali informasi tentang wisata yang mereka kunjungi.

“Berawal dari Gurun Pasir. Di sana mereka mencari tau informasi tentang objek wisata ini,” ujar Mukarom, Jumat (11/10/2019).

Rasa ingin tahu itulah yang mengantarkan mereka dari Jerman ke Bintan. Mereka lagi fokus mengamati cara pengelolaan wisata lokal berbasis masyarakat di Bintan.

Setelah itu mereka juga mencicipi kuliner khas daerah ini di restoran tradisional masyarakat setempat. Ada beberapa kuliner yang berhasil menyita rasa di lidah mereka seperti Gonggong, Ketam Bangkang dan lainnya.

“Mereka sangat senang dan objek wisata dan kuliner disini. Bahkan mereka mengabadikannya seluruh momen itu dengan foto dan video,” kata pria yang juga menjabat sebagi pengurus Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bintan ini. 

Selain itu mereka juga mengunjungi wisata mangrove yang ada di Desa Sebong Lagoi. Bahkan mereka sangat senang melihat keindahan alam mangrove yang hijau dan penuh satwa liar tersebut.

Dari pengakuan mereka, perjalanan menikmati Pulau Bintan dilakukan mulai dari 9-14 Oktober. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke  Pulau Dewata Bali.

“Kehadiran mereka sangat menguntungkan parawisata Bintan. Sebab mereka tidak hanya berlibur dan berbelanja saja tetapi juga mempromosikan Bintan di Jerman. Rencananya Bintan ini akan dipublis di beberapa media di Jerman,” sebutnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews