Warga Bintan Dikabarkan Hilang di Hutan Selama 4 Hari

Warga Bintan Dikabarkan Hilang di Hutan Selama 4 Hari

Sejumlah pihak dilibatkan dalam pencarian Mahat, warga Tembeling yang hilang. (Foto: istimewa)

Bintan - Warga Kampung Pulau Ladi RT 001/RW 001 Desa Tembeling Kecamatan Teluk Bintan, Mahat (26) dikabarkan hilang sejak Sabtu (12/10/2019) kemarin. Hingga kini, Selasa (15/10/2019) pria tersebut belum ditemukan namun warga dan polisi masih melakukan pencaharian.

Kepala Dusun I Desa Tembeling, Morni menceritakan pada pagi Sabtu itu korban pergi keluar rumah menuju kebun orang tuanya yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumahnya.

"Dia tiap hari pergi ke kebun. Sudah aktivitas dia. Sabtu kemarin saat ke kebun ia berpapasan dengan ibunya. Namun hingga kini tak pulang ke rumah,” sebut Morni.

Bersama warga dan kepolisian, pihaknya kini terus berusaha mencari keberadaan Mahat. Beberapa lokasi termasuk jalanan menuju kebunnya juga sudah dilakukan penyisiran tapi nihil hasilnya.

"Terakhir kali korban terlihat keluar rumah menggunakan celana pendek dan kaos pendek," jelasnya.

Mahat orang yang mudah bergaul dan sehat mental. Jadi tidak mungkin jika korban terjebak di area perkebunan yang setiap hari dilintasi.

"Sebelum dikabarkan hilang, korban jarang tampak, informasinya sedang sakit perut,” katanya.

Bhabinkamtibmas Desa Tembeling Bripka Angga Rusdian mengatakan, pihaknya bersama sejumlah warga masih terus melakukan upaya pencarian Mahat yang hilang sejak akhir pekan lalu. Hanya saja, usahanya hingga saat ini belum membuahkan hasil. 

“Kami terus mencari tiap hari bersama warga, tapi belum ditemukan,” katanya.

Ia berharap, kepada warga di luar kampung yang menemukan keberadaan Mahat dengan ciri-ciri tinggi sekitar 167 cm dan berperawakan sedang serta berkulit sawo matang untuk segera menghubungi pihak kepolisian terdekat.

"Ya terakhir kali terlihat mengenakan celana pendek dan baju kaos oblong. Kalau ada informasi dapat segera menghubungi polisi," ucapnya.

Terpisah, Kasi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Eko Suprianto mengaku baru dapat laporan mengenai orang hilang ini pada siang tadi sekitar pukul 14.22 WIB dan tiba di lokasi sekitar pukul 16.10 WIB.

"Beberapa personel telah turun ke lokasi kejadian untuk mencari. Namun kami belum berhasil temukan," katanya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews