30 Tim Berlaga di Turnamen Bola Voli Bupati Bintan 2019

30 Tim Berlaga di Turnamen Bola Voli Bupati Bintan 2019

Bintan - Sebanyak 30 tim berlaga di Turnamen Bola Voli Bupati Bintan Cup 2019 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang dihelat di Lapangan Voli Community Centre Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara. Mereka memperebutkan hadiah uang tunai Rp 78 juta.

Kadispora Bintan, Hasfi Handra mengatakan pertandingan ini akan dilaksanakan selama dua pekan dimulai dari 12 Oktober.

“Pertandingan ini diikuti 30 tim. Diantaranya 16 tim bola voli putra dan 14 tim bola voli putri,” ujar Hasfi, kemrin.

Pertandingan ini menerapakan sistem setengah kompetisi. Setiap harinya akan dilaksanakan 4 laga dimulai dari laga pertama sekitar pukul 15.00 WIB, laga kedua sekitar pukul 16.30 WIB, laga ketiga sekitar 19.30 WIB, dan laga keempat sekitar pukul 21.00 WIB.

Sedangkan untuk total hadiahnya disediakan Rp 78 juta. Untuk juara 1 akan mendapatkan hadiah senilai Rp 15 juta, juara 2 senilai Rp 10 juta, juara 3 senilai Rp 8 juta, juara 4 senilai Rp 5 juta dan khusus Best Player senilai Rp 1 juta untuk setiap tim putra maupun putri. 

“Selain uang merka juga mendapatkan   medali dan tropi,” jelasnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengapresiasi masyarakat seluruh Kabupaten Bintan yang sangat antusias mengikuti turnamen ini. 

“Setiap kecamatan juga mengirimkan perwakilannya,” sebutnya.

Diharapkan turnamen mampu melahirkan bibit-bibit atau mencetak atlet-atlet voli berbakat. Sehingga pemerintah dapat persiapkan seluruhnya demi mewakili daerah ini di even olahraga voli. Mulai dari kancah lokal, nasional bahkan internasional.

“Ini juga ajang pembinaan para atlet. Semoga atlet-atlet dapat meraih dan mengharumkan nama Kabupaten Bintan,“ katanya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews