Belasan PJU Dipasang, Gelap Gulita di Seilekop Segera Berakhir

Belasan PJU Dipasang, Gelap Gulita di Seilekop Segera Berakhir

Pemasangan instalasi PJU di kawasan Seilekop, Kabupaten Bintan. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Usulan warga Kelurahan Seilekop terhadap pengadaan lampu penerangan jalan umum (PJU) di beberapa lokasi akhirnya bisa terwujud. Direncanakan dalam pekan ini Dinas Perkim Bintan segera melakukan pemasangan lampu-lampu tersebut.

Irwan salah satu warga Seilekop mengaku sangat senang akhirnya kampung tempat tinggalnya segera dipasang PJU. Sebab hal ini sudah menjadi dambaan warga sekitar kampung sejak dulu.

“Semua ini berkat Pak Riswan (Lurah Seilekop). Karena dialah yang perjuangkan usulan dari kami hingga bisa terealisasi,” ujar bapak tiga anak ini, Minggu (13/10/2019).

Kegembiraan juga dirasakan warga Perumnas Puri Kencana Wungu, Abdulah. Jalur yang sering dilalulinya tidak akan gelap gulita lagi karena dalam waktu dekat segera dipasang lampu jalanan.

“Akhirnya jalanan di perumnas ini dipasang lampu juga. Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Lurah karena dia sudah mendengarkan usulan kami,” sebutnya.

Sementara itu, Lurah Seilekop, Riswan Efendi Nasution mengatakan pengadaan lampu PJU ini merupakan programnya Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakilnya, Dalmasri Syam dalam menerangi seluruh wilayah di Kabupaten Bintan.

“Pemasangan lampu jalanan ini Prorgam Pak Bupati dan Pak Wabup. Kami hanya menampung aspirasi lalu menyampaikan usulan warga ke kepala daerah melalui Dinas Perkim Bintan,” jelasnya.

Melalui APBD-P 2019 ini, kata Riswan, Kelurahan Seilekop mendapatkan pemasangan PJU sebanyak 18 titik. Mulai dari Batu 23 sampai ke Batu 18.

Pemasangan PJU ini tidak hanya sekedar menerangkan jalanan saja. Tetapibjuga bertujuan untuk mengantisipasi insiden kecelakaan lalulintas (lakalantas) serta kasus kriminalitas lainnya.

“Pemasangannya ada di perkampungan, perumahan dan persimpangan jalan. Semoga dengan adanya lampu ini dapat memberikan rasa keamanan dan kenyamanan pengguna jalan dan lainnya,” katanya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews