Balap Liar, Belasan Pelajar SMP Bintan Timur Diamankan

Balap Liar, Belasan Pelajar SMP Bintan Timur Diamankan

Lurah Seilekop, Riswan dan Bhabinkantibmas Seilekop, Bripka Diki saat memberikan arahan kepada pelajar yang balap liar. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Belasan pelajar SMP Bintan Timur diamankan oleh Bhabinkantibmas dan pihak Kelurahan Seilekop akibat mengikuti balap liar di Arena Pucuk Merah, Jalan Korindo Dalam RT 004/RW 002, Selasa (15/10/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Bhabinkantibmas Seilekop, Bripka Diki Zulnaidi mengatakan ia banyak mendapatkan laporan keluhan dari warga Kelurahan Seilekop mengenai anak-nak yang sering balapan motor di Jalan Korindo. 

“Saya bersama pihak kelurahan serta perangkat RT menertibkan balap liar. Ada belasan pelajar yang kami amankan saat itu,” ujar Diki.

Dari hasil interogasi, anak-anak ini menggunakan motor milik orangtuanya untuk balap liar. Aksi mereka tidak hanya meresahkan warga tetapi juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

Pihaknya tidak memberikan sanksi apapun kepada anak-anak tersebut. Sebab dalam kasus ini masih ditangani secara persuasif. 

Namun para orangtua anak-anak yang balap liar ini dipanggil agar mengetahui pokok persoalannya. Lalu anak-anak tersebut membuat pernyataan dihadapan semua pihak.

“Anak-anak itu membuat pernyataan bahwa tidak akan mengulanginya lagi. Setelah itu kami izinkan semuanya pulang,” jelasnya.

Lurah Seilkop, Riswan Efendi Nasution membenarkan jika dirinya bersama Bhabinkantibmas, pihak RT dan RW setempat melakukan penertiban balap liar. Kegiatan itu dilakukan menindaklanjuti laporan dari warga.

“Belasan pelajar yang diamankan dalam balap liar itu. Kami berikan mereka arahan juga teguran agar tidak balapan lagi sebab bisa menimbulkan insiden kecelakaan lalulintas,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh para orangtua di wilayah Kelurahan Seilekop untuk memperhatikan aktivitas anak-anaknya di luar sekolah. Sehingga tidak ada lagi aksi balap-balapan yang berdampak pada kerugian semua pihak.

“Kita harap penertiban ini bisa membuat efek jera bagi anak-anak yang balap liar serta menjadi contoh bagi lainnya agar tidak melakukan hal serupa,” ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews