Gilas Yunani 2-0, Italia Pastikan Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2020

Gilas Yunani 2-0, Italia Pastikan Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2020

Italia berhasil mengalahkan Yunani dan menjaga asa lolos Piala Eropa 2020 (Foto:ist/republika)

Jakarta - Italia sukses menjaga rekor 100 kemenangan di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 usai mengemas kemenangan 2-0 kala menjamu Yunani di Stadio Olimpico, Kota Roma, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB.

Dua gol Azzurri masing-masing dicetak oleh gelandang Jorginho melalui titik putih dan sepakan keras Bernardeschi.

Dengan hasil ini, Italia menjadi pemuncak Grup J dengan 21 poin serta memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Sementara Yunani terdampar di dasar klasemen dengan raihan 5 poin.

Jalannya pertandingan

Butuh hasil maksimal demi memastikan diri lolos putaran final, Italia langsung menggebrak sejak peluit babak pertama dimulai. Pasukan Gli Azzurri langsung menguasai pertandingan. Beberapa kali serangan yang dilancarkan namun masih belum membuahkan hasil.

Penyerang sayap Chiesa mencoba membawa bola hingga kotak penalti kemudian berusaha memberikan umpan pada Immobile, sayang bola terlalu jauh untuk dijangkau.

Kini giliran Yunani melancarkan serangan. Limnios masuk kedalam kotak penalti Italia kemudian melepaskan tembakan yang masih bisa ditahan oleh kiper Donnarumma.

Memasuki menit ke-39, petaka bagi Chiesa karena mengalami cedera. Sehingga harus ditarik lebih cepat dan posisinya digantikan oleh Bernardeschi.

Italia berkali-kali menyerang dan menguasai hampir sepanjang pertandingan babak pertama, namun gol tak kunjung tercipta. Babak pertama harus selesai dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, dominasi Italia makin menjadi-jadi. Peluang pertama didapatkan oleh Bernardeschi yang mencoba peruntungannya dari jarak jauh, namun arah bola masih melambung dari gawang Yunani.

Peluang terbaik didapat Italia pada menit 55, D'Ambrosio melepaskan umpan silang dari sisi kanan disambut dengan sundulan memantul tanah oleh Immobile, namun penampilan kiper Yunani Paschalakis tak kalah cemerlang, ia sukses menepis bola.

Penalti!, di menit ke-63 Italia mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Bouchalakis terlihat sengaja menahan tendangan Insigne menggunakan tangannya. Jorginho yang menjadi algojo penalti tanpa cela sukses menceploskan bola ke sudut kanan gawang Yunani. 1-0 untuk keunggulan Italia.

Masuk di menit ke ke-78 Italia sukses menggadakan skor menjadi 2-0 melalui sepakan keras Bernardeschi dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Yunani.

Skor 2-0 untuk kemenangan Italia tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir.

Susunan Pemain

Italia: Gianluigi Donnarumma; Danilo D’Ambrosio, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

Pelatih: Roberto Mancini

Yunani: Alexandros Paschalakis; Michalis Bakakis, Pantelis Hatzidiakos, Dimitrios Siovas, Konstantinos Stafylidis; Zeca, Dimitrios Kourbelis, Andreas Bouchalakis; Anastasios Bakasetas; Dimitris Limnios, Efthymios Koulouris.

Pelatih: JV Schip

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews